oleh

PB Extrim A Juara Turnamen Bulu Tangkis Rajawali Cup I

Inimedan.com –Langkat.

Berbekal semangat dan kepercayaan diri yang tinggi, PB Extrim A akhirnya tampil sebagai juara Turnamen Bulu Tangkis Rajawali Cup I di Gedung Olah Raga Komplek Eks. PT Raja Garuda Mas Kelurahan Pekan Besitang Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Minggu (23/9) malam. Setelah di partai final berhasil mengandaskan ambisi PB Berandan dengan skor ( 2 – 0).

 Pada pertandingan ganda pertama  malam itu PB Extrim A yang di Manageri oleh H Rismandianto Karo-Karo MM dan di Arsiteki coach Abdul Malik Ariadi mantan Atlit bulu tangkis  PWI Sumut yang turut memperkuat Tim bulu tangkis PWI Sumut di Pekan Olah Raga Wartawan Nasional ( PORWANAS ) di Bandung beberapa waktu lalu, menurunkan pasangan Efry / Roni  dengan rengginas berhasil menaklukkan ganda pertama PB Berandan A, Iqbal / Yugo ( 21-15, 21-17 ),Sedangkan pada ganda ke dua PB Extrim A menurunkan Deva / Kusmano berhasil menyudahi harapan pasangan PB Berandan A , Dika / Buyung ( 22-20, 15-21,21-9 ) melalui ruber game sekaligus mengubur impian PB Berandan A untuk menjadi juara pada turnamen itu.

Sebelumnya pada perebutan tempat ke tiga dan empat, PB Rajawali A gagal memenuhi harapannya setelah di kalahkan PB Demarkas Sinkom dengan skor (2-0). Melalui ganda, Facrul / Arya – Rizki / Mawan (18-21,22-20,18-21), Putra / Yetno – Tengku Putra / Samsul Afdari (18-21,21-15,21-23).

 Manager PB Extrim A, H Rismandianto Karo-Karo MM serta coach Abdul  Malik  Ariadi usai pertandingan kepada Inimedan.com mengatakan “  Sangat senang dengan  capaian prestasi ini, Namun kami berharap kepada para pemain seusai perhelatan ini agar terus berlatih dan selalu menjaga kondisi. Selain itu yang paling penting para pemain “ tetap berlatih dan teruslah berlatih supaya selalu siap dan tampil prima jika ada event selanjutnya,” ujarnya.

 Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Turnamen bulu tangkis Rajawali Cup I. Dikdok Suprianto SE di dampingi Inspektur pertandingan Zulham Nasution di jeda waktu usai pertandingan partai final mengatakan “ Kami merasa bangga bisa terlibat langsung dalam mencari talenta – talenta muda  bulu tangkis khususnya di wilayah Teluk Aru dan Kabupaten Langkat melalui turnamen ini.

Pertandingan dengan total hadiah sebesar Rp 2.000.000,-  plus 8 unit Raket, yang di ikuti oleh 14 Tim bulu tangkis terkuat di wilayah Teluk Aru Langkat, di mulai sejak 7 September 2018 – 23 September 2018 dengan mempertandingkan tiga pasangan ganda ini bisa berjalan lancar sesuai harapan.

“Melalui kegiatan olah raga ini selain prestasi yang maksimal di raih, kita juga dapat membangun silaturrahmi, mental dan jiwa sportifitas bagi generasi muda bangsa. Serta turut berpartisipasi mensosialisasikan bahaya dan penyalahgunaan narkoba.

 Di kesempatan tersebut Dikdok juga berterima kasih atas dukungan dan kepedulian dari penasehat forum pecinta bulu tangkis Teluk Aru bapak Dedi Supriyatna SE yang juga selaku Calon anggota legislatif (Caleg)  dari Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Langkat Nomor urut  2  untuk Dapil 5 Langkat peride 2019-2024, yang memberikan hadiah tambahan berupa 8 unit raket bagi pemenang pertama serta turut andil dalam memfasilitasi kegiatan ini,” terang Dikdok.

Sementara itu Camat Besitang Ibnu Hajar S,Sos dalam sambutannya pada penutu pan acara tersebut mengatakan,” Hendaknya frekwensi kegiatan ini terus berkesi nambungan melalui program yang sifatnya rutinitas agar menjadi kalender tetap, dan pihak pemerintahan Kecamatan Besitang akan terus mendukung sepenuhnya , tinggal bagaimana para club diwilayah ini  bersinergi dengan pihak pemerintahan, apalagi dalam waktu dekat akan memperingati HUT Kabupaten Langkat, Semoga event ini akan di gelar kembali, dan bagi pemenang Ibnu berpesan  jangan cepat berpuas diri  sedangkan bagi yang kalah agar terus berlatih yang maksimal meningkatkan prestasinya supaya dapat mengejar harapan di kemudian hari, ”ujar Ibnu Hajar.

 Adapun juara pada turnamen Bulu Tangkis Rajawali Cup I , PB Extrim A ( Juara I ), PB Berandan  A ( Juara II ), PB Demarkas Sinkom ( Juara III ). PB Rajawali A (Juara IV), Dan bagi para pemenang  berhak mendapatkan piagam penghargaan , Trophy serta hadiah  pembinaan berupa uang tunai sebesar Rp 800.000,- (Juara I),Rp 600.000,-(Juara II),Rp 400.000,-  (Juara III),Rp 200.000,- (Juara IV), serta 8 unit Raket  bagi pemenang pertama yang di serahkan langsung oleh Camat Besitang Ibnu Hajar S,Sos.( Doel )

 

 

Komentar

News Feed