oleh

PD Al Wasliyah Tebingtinggi Peringati Milad Al-Jamiyatul Wasliyah Ke-91

inimedan.com-Tebingtinggj.
Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Tebingtinggi memperingati Milad Al Jam’iyatul Washliyah ke-91dengan tema “Meneguhkan Peran Al Washliyah Sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, Selasa (30/11/21) di Aula Al Washliyah Kota Tebingtinggi.
Acara dihadiri langsung Wali Kota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M., Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Kapolres AKBP. M. Kunto Wibisono, S.H., S.IK., M.Si. dan Jaksa Fungsional Alvin Z. mewakili Kajari.
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tebingtinggi menyampaikan ucapan selamat atas Milad ke-91 kepada Al Jam’iyatul Alwashliyah dan mengapresiasi Al Wasliyah yang mengedepankan 2 hal, yautu untuk keummatan dan untuk nasionalisme.
“Kami ucapkan selamat Milad ke-91 kepada Al Jam’iyatul Alwashliyah, dengan ucapan semoga al Jam’iyatul Alwashliyah jaya, hidup dari zaman berzaman. Saya mengingatkan kita, bahwa Al Jam’iyatul Alwashliyah di dirikan di Sumatera Utara, menunjukkan kepada kita, bahwa orangtua kita orang yang berpikir untuk 2 hal, satu untuk ke-ummatan dan yang kedua untuk nasionalisme,” ucap Wali Kota.
Akhir sambutan, Wali Kota berpesan agar Al Wasliyah dapat bangkit untuk lebih baik. Pemko bersama DPRD akan bersinergi untuk membina demi kemajuan masyarakat Kota Tebingtinggi.
“Kami harapkan Al Wasliyah juga turut bangkit. InsyaAllah bersama Ketua DPRD, apa yang bisa kita perbuat akan kita perbuat. Mari kita bina secara bersama untuk kemajuan masyarakat Kota Tebingtinggi,” tutup Wali Kota.
Sebelumnya dalam sambutannya, H. M. Ghazali Saragi, S.Sos. selaku Ketua PD Al Washliyah menyampaikan Al Wasliyah adalah organisasi islam yang bergerak dibidang pendidikan, dakwah, amal sosial dan perkembangan ekonomi ummat.
Lanjutnya, Al Wasliyah melaksanakan agenda rutinitas setiap tahun yaitu merayakan hari ulangtahun, yang mana hari ini tepat berusia 91 tahun.
“Namun sebelum kegiatan ini, kami melakukan kegiatan ziarah kubur kepada sesepuh, Kepala Sekolah, Dewan Guru dan segenap pengurus jajaran di Al Wasliyah, yang telah berpulang kepada Allah SWT,”
“Dan penyerahan sembako kepada kaum dhuafa sebanyak 160 paket, nanti secara simbolis akan diserahkan Bapak Wali Kota,” ucapnya.
Diakhir, penyerahan piagam penghargaan dari MUI Kota Tebingtinggi kepada pengurus Al Wasliyah Kota Tebingtinggi serta penyerahan sembako dari pengurus secara simbolis kepada 5 orang penerima bantuan, yang diserahkan secara langsung Wali Kota, didampingi Ketua DPRD, Kapolres dan mewakili Kajari dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.
Turut hadir Ketua Bawaslu Kota atau mewakili, Kabidkom Diskominfo Iswan Suhendi, S.STP., M.Si., Ketua MUI Kota Drs. H. Akhyar Nasution dan Sekretaris Hasbie Ashshiddiqi, S.Pd.I, M.Si., Keluarga Besar Al Jam’iyatul Alwashliyah dan organiasi islam, organisasi kepemudaan serta tamu undangan.*Zul#

Komentar

News Feed