oleh

Peduli Lingkungan, DPC PDI Perjuangan Toba Gelar Penanaman Pohon

Inimedan.com – Laguboti,
Rangkaian peringatan Bulan Bung Karno, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Toba  kembali melakukan bakti sosial di Desa Lumban Binanga, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Minggu (13/06/21).
Penanaman pohon di pesisir pantai yang merupakan salah satu objek wisata Kabupaten Toba, dilakukan bersama kader dan sayap PDI Perjuangan selanjutnya menyerahkan bantuan bibit pohon kepada Kepala Desa.
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toba Sahat Panjaitan, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian partai akan kelestarian lingkungan hidup melalui penghijauan dan penanaman pohon yang dinilai bermanfaat bagi masyarakat.
“Kami menyerahkan bantuan bibit pohon berbuah sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan kiranya dapat bermanfaat bagi kita,” sebutnya.
Berbagai jenis bibit pohon berbuah yang diserahkan kepada kepala desa, diantaranya bibit pohon mangga, durian, sawo dan jambu.
Kepala Desa Lumban Binanga Bobby Hutajulu menyampaikan terimakasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan
“Terimakasih atas kunjungannya dan bantuan yang diberikan, kiranya bantuan ini dapat berdampak besar untuk produktivitas masyarakat desa Lumban Binanga,” sambutnya.
Usai kegiatan, Frans Hendrik Tambunan, anggota DPRD Toba fraksi PDI Perjuangan menjelaskan, kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon yang sudah beberapa kali  dilaksanakan hingga saat ini merupakan instruksi dan amanah yang harus dilakukan dalam melestarikan lingkungan.
“Selaku kader PDI Perjuangan, kita wajib melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian partai akan kelestarian lingkungan hidup serta menjaga kebersihan dalam mensukseskan pembangunan pariwisata di Kabupaten Toba secara khusus,” tegasnya.
Turut hadir mengikuti kegiatan, anggota DPRD Toba Fraksi PDI Perjuangan Parasian Tampubolon dan Junior Hutapea, Banteng Muda Indonesia (BMI) PAC Laguboti, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) PDI Perjuangan. (DS)

Komentar

News Feed