oleh

Peduli Terhadap Korban Banjir, Kapolres Sergai Dihujani Apresiasi

Inimedan.com – Sergai,
Sudah hampir 2 minggu,  masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dilanda bencana banjir, yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi, ditambah dengan kondisi naiknya air laut kepermukaan daratan yang dikenal dengan banjir Rob.

Dari kondisi itu, Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud bersama jajaran berkali-kali turun langsung meninjau dan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir. Bahkan terlihat Kapolres Sergai juga ikut memikul bantuan dari dalam mobilnya menuju posko.

Menanggapi hal itu, Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Sergai Arfandi Setiawan.S.Pd.I, Jum’at (25/11/2022) mengapresiasi respon cepat dan keperdulian Kapolres Sergai beserta jajaran kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Disamping itu, dirinya yang juga Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sergai menceritakan bahwa sering sekali melihat Kapolres Sergai beserta jajaran turun langsung.

“Tidak hanya sekali-sekali, namun sering kali Kapolres ini, mengunjungi warga yang terdampak banjir”, cetusnya.

“Bahkan yang membuat kami kagum, Kapolres Sergai tidak ragu untuk turut berbasah-basahan bersama yang lainnya,  ikut merasakan apa yang tengah dirasakan saudara-saudara yang terdampak banjir”.

Arfandi menilai, kepedulian Kapolres Sergai beserta jajaran juga merupakan bentuk pemberian Trauma Healing kepada warga yang terdampak bencana banjir.

“Kehadiran Kapolres Sergai beserta jajaran, merupakan penyemangat, penguat, mereduksi kecemasan dan kepanikan masyarakat yang terdampak bencana banjir”, sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Arfandi Setiawan mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya Serdang Bedagai untuk bergandengan tangan membantu, mendoakan dan memberi semangat masyarakat yang terdampak bencana banjir. (Agus)

Komentar

News Feed