oleh

Pelantikan Anggota DPRD Medan Terpilih 16 September 2019

Inimedan.com-Medan.

 Kendati belum mendapatkan daftar 50 nama anggota DPRD Medan terpilih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sekretariat DPRD Medan telah menetapkan jadwal pelantikan.

“Rencananya, pelantikan terhadap 50 anggota DPRD Medan terpilih periode 2019-2024 dilakukan pada 16 September mendatang,” ungkap Kabag Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Medan, Alida, kepada wartawan, Senin (12/8).

Disebutkan Alida, pihak Sekretariat juga telah mempersiapkan pakaian yang akan digunakan anggota DPRD Medan yang akan dilantik nantinya.

 “Anggota DPRD Medan terpilih pria diberikan jas, dan yang wanita diberikan kebaya,” tambahnya.

Selain pakaian, kata Uni — sapaan akrabnya —, juga akan memberikan pin kepada 50 anggota DPRD Medan yang akan dilantik. Namun, pin tersebut berbeda dengan periode sebelumnya.

 “Periode lalu pin itu terbuat dari emas, kalau periode ini tidak boleh lagi. Sudah dilarang Kemendagri. Jadi pinnya hanya berbahan kuningan,” urainya.

Sedangkan untuk anggota DPRD Medan periode 2014-2019, Uni menyebutkan, pihak Sekretariat DPRD telah mempersiapkan uang purna bakti.

“Yang tidak terpilih dan terpilih kembali, akan dapat uang purna bakti. Jumlahnya dikalikan beberapa bulan gaji. Saya tidak tahu pasti angkanya, karena yang urusi itu bagian keuangan,” tutupnya. (di)

Komentar

News Feed