oleh

Pembangunan Pasar Induk Belawan dan Revitalisasi Pendopo Lapangan Merdeka Dibatalkan

Inimedan.com-Medan.

 Proyek pembangunan Pasar Induk Belawan dan Revitalisasi Pendopo Lapangan Merdeka diputuskan untuk dibatalkan. Hal itu karena Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan melakukan perubahan anggaran.

“Ada perubahan anggaran Rp140 miliar. Perubahan anggaran itu karena terdapat pergeseran berbagai program, diantaranya pembatalan pembangunan Pasar Induk Belawan sebesar Rp20 miliar dan pembatalan revitalisasi Pendopo Lapangan Merdeka sebesar Rp15 miliar,” ungkap Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan, Beny Iskandar, saat rapat pembahasan P-APBD dengan Komisi IV DPRD Medan, Senin (12/8).

Rapat itu sendiri dipimpin anggota Komisi IV, Parlaungan Simangunsong dan dihadiri Ahmad Arif, Daniel Pinem. Paul Mei Anton, Sahat Simbolon, Hendra DS dan yang lainnya.

Beny menjelaskan, anggaran pada kedua kegiatan tersebut yang mencapai Rp35 miliar itu digeser untuk pembangunan/revitalisasi sejumlah gedung sekolah serta rehab kantor lurah.

Anggota Komisi IV, Daniel Pinem, mengingatkan, anggaran rehabilitasi gedung sekolah di Medan tidak tumpang tindih antara Dinas PKPPR dengan Dinas Pendidikan Kota Medan. Sehingga, kedua dinas tersebut diharapkan dapat melakukan koordinasi, untuk mencapai hasil maksimal dan tepat sasaran dengan skala prioritas. (di)

Komentar

News Feed