oleh

Pemkab Batubara dan Baznas Bedah 100 Rumah Tak Layak Huni

inimedan.com-Batubara.
Pemerintah Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), melakukan aksi bedah 100 rumah tak layak huni di sejumlah kecamatan di Batubara.
Salah satu yang menjadi sasaran bedah rumah tak layak huni adalah rumah milik pasangan suami istri Narun dan Nur Asia, warga Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih. Rumah berdinding tepas dan beratap rumbia tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.
Ketua Baznas Batubara Abdul Muin, didampingi Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis, Kepala Desa Sukaraja M. Rafik, relawan Kadin Batubara Ahmad Yani, S.H, dan petugas Badan Koordinasi dan Kegiatan Kesejahteraan Sosial Batubara langsung mendatangi rumah yang akan dibedah, Rabu (15/12) siang. Tim menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp15 juta dan bantuan paket sembako. Nantinya uang tersebut akan digunakan untuk membeli bahan bangunan dengan pengawasan aparat desa setempat.
Abdul Muin mengatakan, bedah rumah tak layak huni ini merupakan instruksi dari Bupati Batubara Zahir. “Kita menargetkan tahun ini ada sekitar seratus rumah tak layak huni yang akan dibedah dengan anggaran Rp1,35 miliar”, ujar Abdul Muin kepada para wartawan.
Sementara itu Nur Asia mengaku senang rumahnya dibedah. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Zahir dan Baznas serta semua pihak lain yang turut membantu”, kata Nur Asia.
Selain rumah pasangan Narun dan Nur Asia, Pemkab Batubara dan Baznas juga membedah dua rumah lainnya di Desa Suka Raja. (taufik)

Komentar

News Feed