oleh

Pemko Medan Apresiasi Perayaan Natal Kodam I/BB

Medan.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kepala Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon Sidauruk menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB di Balai Prajurit Kodam I/BB, Rabu (8/1).

Usai menghadiri perayaan natal tersebut, Albon mengatakan, hari Natal bagi umat kristiani merupakan momen untuk melaksanakan  ibadah yang amat sakral, sehingga setiap umat kristiani sangat menghormatinya sebagai hari yang amat suci. Natal juga berarti penyebaran kasih tuhan kepada seluruh manusia tanpa melihat latar belakang agama, budaya, adat-istiadat, dan lain sebagainya.

“Melalui perayaan natal ini diharapkam kita semua dapat terus memberikan kasih kepada sesama, menebar benih kebaikan, dan menghilangkan rasa permusuhan. Apalagi sesungguhnya kita semua adalah satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan sebangsa dan  setanah air,” harap Albon.

Perayaan natal yang berlangsung dengan khidmat ini diikuti seluruh prajurit TNI yang berada di wilayah Kodam I/BB serta unsur Forkopimda. Perayaan natal ini diawali dengan penampilan drama musikal yang dibawakan prajurit Kodam I/BB dan tarian tortor yang dibawakan ibu-ibu Persit.

Sebelumnya, Pangdam I BB Mayjen TNI MS Fadhilah yang dalam hal ini diwakili Komandan Kelompok (Danpok) Staf Ahli Pangdam I/BB Kolonel Kav Halilintar Sembiring SH mengucapkan selamat hari natal tahun 2019 kepada umat kristiani dan tahun baru 2020. Semoga makna yg terkandung dalam perayaan natal dapat memberi harapan baru bagi seluruh umat kristiani untuk menjalankan hidup lebih baik dalam kedamaian meningkatkan spirit dan motivasi untuk menjalankan hidup dimasa mendatang.

“Melalui perayaan natal itu diharapkan dapat membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi semua umat kristiani. Selain itu juga dapat menjadi sarana yang sangat baik dalam rangka pembinaan rohani dan silaturahmi,” ungkap Halilintar.(di)

Komentar

News Feed