oleh

Pemko Tebingtinggi Peringati Malam Nuzulul Qur”an

Tebing Tinggi, Inimedan.com
Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar peringatan Malam Nuzulul Quran, Senin (12/6) malam di Mesjid As Syuhada Kelurahan Lubuk Baru Kecamatan Padang Hulu. Kegiatan diawali dengan sholat tarawih bersama dengan imam alhafiz H Fadlansyah Putra Purba, dan sebagai penceramah Prof Dr H Syahrin Harahap MA, dihadiri Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan,MM dan Wakil Walikota Ir H.Oki Doni Siregar dan unsur FKPD Tebing Tinggi.
Dalam kegiatan tersebut diserahkan bantuan untuk BKM dana sebesar Rp 7 juta, tali asih untuk anak yatim 140 orang dan bantuan untuk Dhuafa dari PT. Bank Sumut Cabang Tebingtinggi 66 orang, seorang penjaga mesjid serta kain sarung 10 buah.
Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, mari jadikan al quran sebagai imam dan alquran tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari bagi orang muslim. “Coba bandingkan dalam kehidupan kita sehari-hari saat ini, berapa banyak kita baca WA atau SMS dengan kita membaca Al quran”, ujarnya.
Walikota mengajak mari jadikan bulan ramadhan sebaik-baiknya meningkatkan taqwa dan keimanan kita kepada Allah Swt. “Jangan ada yang pusing, menghadapi idul fitri ini, tak ada ayat yang mengajarkan harus beli kursi baru atau gordin rumah. Untuk itu Mari rayakan idul fitri dengan sederhana dan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
Prof Dr Syahrin Harahap MA dalam tausyiahnya mengatakan peringatan nuzulul alquran hanya sebagai mengagungkan saja al quran, tetapi dilaksanakan. “Jadikanlah alquran bukan hanya sekedar kitab suci, tetapi jadikanlah juklak dalam kehidupan sehari-hari”, katanya.
Dikatakan,orang yang hafal dan mahir Quran kelak akan berada dibarisan paling depan dan tempatnya VIP dan orang yang termulia diantara yang lain. “Berikan takzim (hormati) kepada para hafiz alquran, jaga terus martabat para ustad-ustad yang mengajari kita”, imbuhnya.
Disampaikan pula orang yang tidak punya perhatian terhadap alquran,seperti rumah reyot yang akan runtuh di mata Allah Swt. Sebaliknya orang yang memperhatikan Alquran akan mendatangkan kebahagian dan kemakmuran bagi diri dan daerahnya. “Sungguh bahagia masyarakat Tebingtinggi karena Walikotanya sangat memelihara dan memperhatikan Al Quran”, katanya. (nur)

Komentar

News Feed