oleh

Pemko Tebingtinggi Tandatangani MoU Dengan Universitas Dharmawangsa

Inimedan.com-Tebingtinggi.
Pemerintah Kota Tebingtunggi dan Universitas Dharmawangsa, melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/ MOU (Memorandum Of Understanding), Senin (11/10/2021) di Ruang Kerja Balai Kota.
MOU dimaksudkan sebagai pedoman bagi Pemko Tebingtinggi dan pihak Universitas Dharmawangsa dalam rangka memperkuat koordinasi dan kerja sama untuk mendukung pelaksanaan tugas dan wewenang berdasarkan peraturan perundang-undangan dalam rangka pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia).
MOU dihadiri langsung oleh Wali Kota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. dan Ketua Yayasan Dharmangsa Azwir Abdussalam bersama Rektor Universitas Dharmawangsa dr. Zamaksyari bin Hasballah Thaib, LC., MA.
Wali Kota menyampaikan visi Kota Tebingtinggi adalah jasa dan perdagangan termasuk jasa pendidikan, jasa kesehatan dan jasa penyediaan fasilitas perbankan.
Dan berdasar Undang-undang No. 23 tahun 2014, Pemko menangani pendidikan SD hingga SMP. Kendati demikian, Pemko Tebingtinggi tetap memberikan perhatian ditingkat SMA dan Perguruan Tinggi.
“Oleh karena itu, berdasar Undang-undang, tugas kami sampai SMP, tapi di level SMA dan Perguruan Tinggi, kami tetap perhatian. Kami ucapkan terimakasih atas kehadirannya. Kerjasama ini kalau bisa di follow up. Dengan konsep yang matang. Sekecil apapun asal berbasis untuk masyarakat, InsyaAllah bagus,” pungkas Wali Kota.
Sementara itu, Rektor Universitas Dharmawangsa dr. Zamaksyari bin Hasballah Thaib, LC., MA. mengatakan secara nyata sudah terjalin kerjasama antara Pemko Tebingtinggi dengan Univ. Dharmawangsa dalam hal penelitian dusun (Kelurahan), Univ. Dharmawangsa sebelumnya telah mengambil penelitian wilayah di Kota Tebingtinggi.
“Dalam rangka pengabdian ke masyarakat, turun juga ke Kelurahan di Kota Tebingtinggi. Dengan diresmikan kerjasama ini, tentunya akan lebih banyak hal bisa disinergikan bersama untuk pengabdian kepada masyarakat atau untuk penelitian kedepannya,” ucap Rektor Univ. Dharmawangsa.
“Alhamdullilah support Bapak Wali Kota luar biasa. Walau itu dari hal sederhana dan kecil, kita jadikan desa di Kota Tebingtinggi ini sebagai desa binaan kita,” pungkas Rektor Univ. Dharmawangsa.
Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Idham Khalid, S.KM.,M.Kes., Kabag Kesra H. Sahbana Hasibuan, M.M., Kabag Pemerintahan Syahdama Yanto AP., Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama M. Amri Nasution, S.E., M.Si. dan Ketua UPT. Pusat Karir Dr. Budiman Purba, M.AP serta Sekretaris UPT. Pusat Karir, Nur Ambia Arma, M.AP.*Zul#

Komentar

News Feed