oleh

Penumbangan Pohon Pelindung Jalan di Sei Bajangkar Dihentikan

Inimedan.com Batu Bara.
Teks foto; Pohon kayu pelindung jalan saat dimuat di daerah, Simpang Sei Bajangkar, Kec. Datuk Tanah Datar, Kab. Batu Bara. (Foto:imc/hadi)
Pohon pelindung jalan jenis Trembesi di daerah Simpang Sei Bajangkar, Kec. Datuk Tanah Datar, Kab. Batu Bara, Senin (14/6), baru-baru ini diketahui dihentikan pengerjaannya oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kab. Batu Bara.
Imformasi dihimpun media ini, Kepala Dinas Lingkungan hidup Kab. Batu Bara,  Azhar, saat dikomfirmasi membenarkan atas adanya pemberhentian sementara pengerjaan dari penumbangan pohon pelindung jalan jenis trembesi di daerah Simpang Sei Bajangkar tersebut.
“Belum, karena masih ada pekerjaan ditempat lain, Anggota ada pekerjaan pengutipan sampah”, terang Kadis DLH.
Diketahui bahwa beberapa hari yang lalu pihak DLH yang telah melakukan penumbangan pohon pelindung jalan di daerah Simpang Sei Bajangkar dan dimuat kedalam truck coltdisel itu hingga kini warga sekitar masih bertanya-tanya peruntukannya.
Pasalnya pohon kayu pelindung jalan itu dirasakan sangat bermanfaat bagi pengguna jalan yang melintasinya. Dinginnya tepi jalan dapat membuat bagi pengendara yang melintas untuk dapat berhenti sejenak beristirahat sembari melanjutkan perjalanan kembali.
“Sebenarnya pohon kayu pelindung jalan itu sangat bermanfaat bagi kami untuk dapat beristirahat sejenak”, terang Sandi (32) sala seorang pengguna jalan.
Dengan penumbangan pohon kayu pelindung jalan yang masih belum diketahui peruntukan nya itu, Kepala DLH Kab. Batu Bara menjelaskan bahwa pohon kayu pelindung jalan yang telah di tumbangi itu kini masih disimpan oleh pihaknya saat ini.
“Kayu masih disimpan”, pungkas Kadis seraya menutup percakapan. *hadi#

Komentar

News Feed