oleh

Persija Tantang PSMS di Semifinal

Inimedan.com.
Persija “Macam Kebayoran” Jakarta akan menantang PSMS “Ayam Kinantan” Medan pada partai semifinal Piala Presiden tahun 2018, menyusul keberhasilan Ismet Syofyan dan kawan kawannya menang 3-1 atas peseterunya Mitra Kukar, di partai perempat final, Minggu (4/1) di Stadion Manahan Solo.
Pada laga delapan besar di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2) sore itu, Persija mendominasi jalannya laga dan tak memberikan Mitra kesempatan mengembangkan permainan.

Lewat Marko Simic di lini depan, Persija terus menebar ancaman untuk gawang Mitra yang dikawal Yoo Jae-Hoon. Setelah dibombardir, gawang Yoo akhirnya bobol juga pada menit ke-20.
Diawali umpan sundulan dari Novri Setiawan, bola yang jatuh di jalur Simic dituntaskan dengan sepakan kaki kiri yang merobek jala Mitra dan membuat Persija unggul 1-0.

Mitra berupaya membalas dan menekan balik Persija lewat Septian David Maulana, Bayu Pradana, dan Fernando Ortega. Tapi, belum ada yang bisa menembus jala Andritany.

Malah Persija yang menambah keunggulan di masa injury time lewat gol kedua Simic. Lagi-lagi kaki kiri Simic menjadi mimpi buruk Yoo di bawah mistar Mitra. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Masuk di babak kedua, Persija masih terus menyerang meski unggul dua gol. Tapi, beberapa peluang yang didapat tak kunjung membuahkan gol tambahan.

Mitra berhasil memperkecil skor pada menit ke-72 lewat Ortega. Menuntaskan serangan dari sisi kanan, sontekan Ortega menembus jala Andritany.

Gol itu membuka asa Mitra untuk menambah gol lagi dan menyamakan skor. Tapi, Bambang Pamungkas yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menamatkan perlawanan Mitra di di menit ke-87.

Menggantikan Ivan Carlos, Bambang mengeksekusi si kulit bundar dengan kaki kirinya sekaligus mengakhiri laga dengan skor 3-1. Persija akan berhadapan dengan PSMS di semifinal yang kemarin menyingkirkan Persebaya Surabaya. (di )

Komentar

News Feed