oleh

Peserta Seleksi Pemain Bhineka Membludak

Inimedan.com-Beringin

Salah satu klub Liga 3 PS Bhineka Deliserdang  kebanjiran pemain seleksi jelang bergulirnya kompetisi musim 2019. Seleksi dilakukan di lapangan sepakbola Tumpass Pasar V Kebun Kelapa, Beringin, Jumat (11/1). Sebanyak 80 pemain menjalani seleksi yang akan membela PS Bhineka dalam mengarungi kompetisi Liga 3 tahun ini.

“Seleksi hari pertama sebanyak 80 pemain mengikuti seleksi untuk menjadi skuad PS. Bhineka. Hal ini membuktikan animo peserta cukup tinggi. Pasalnya para pemain yang ikut seleksi berasal dari Kabanjahe, Simalungun, Sergai, Asahan, Deliserdang, Medan dan Riau” ujar Koordinator Seleksi Rudy Siregar, Jumat (11/1).

Ia menambahkan minat untuk menjadi pesepak bola di kalangan anak-anak muda memang sangat tinggi. Salah satu buktinya, dalam seleksi calon pemain sepak bola untuk mengarungi  kompetisi Liga 3.
Ia mengaku bangga karena minat masyarakat untuk menjadi pemain sepak bola di Sumut cukup tinggi. Meski demikian, tuturnya, bukan hal yang mudah untuk memilih 11 pemain utama. Apalagi materi pemain yang ikut seleksi cukup berkualitas untuk menjadi bagian dari tim.

“Untuk hari kedua pemain asal Aceh dan Sumbar darang untuk mengikuti seleksi.  Setelah pelaksanaan seleksi PS. Bhinneka akan melakukan persiapan rutin  menghadapi kompetisi liga 3 tahun 2019” pungkasnya.
Sementara itu, wakil manejer Zamrin Sikumbang mengatakan sangat optimis dari hasil seleksi minimal akan didapat 60 % materi PS Bhinneka  untuk musim kompetisi 2019.

Ia menjelaskan, seleksi calon pemain yang akan membela tim sepak bola Bhineka diajang Liga 3 berlangsung ketat. Hanya pemain yang istimewa dan menonjol yang bakal terjaring.  Seleksi berlangsung objektif dan transparan. Pemain yang lolos seleksi merupakan hasil penilaian tim pemandu bakat.

“Jadi seleksi kami lakukan secara bertahap, hingga akhirnya menghasilkan tim yang benar-benar berkualitas,” tegasnya
Ia berharap agar seleksi yang digelar bisa menjaring pemain sepak bola berkualitas. Apalagi Sumut memiliki potensi besar di cabang sepak bola, untuk itulah harus dilakukan pembinaan secara serius, sehingga kedepannya sepak bola Deliserdang bisa kembali menorehkan prestasi dan menjadi yang terbaik di kancah nasional.(bayu)

Komentar

News Feed