oleh

Pj Walikota Letakan Batu Pertama Mesjid Al Haramain

Inimedan.com

Pj Walikota Tebingtinggi H OK Zulkarnain diwakili Staf Ahli Jumpa Ukur Sembiring meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Al Haramain yang berlokasi di Lingkungan I Jalan Gunung Arjuna Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Jumat (13/1).
Kegiatan yang diawali dengan makan siang bersama usai pelaksanaan sholat jumat itu turut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) H Ahmad Dalil Harahap, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) H Abu Hasyim Siregar, Camat Rambutan Zubeir Husni Harahap, Ketua DPC Al Ittihadiyah yang juga Ketua Panitia Pembangunan H.M Hasbie Ashshiddiqi serta pewakaf lahan masjid H Ahmad Bakri Siregar.

Ketua panitia pembangunan HM Hasbie Ashshiddiqi, yang juga Sekretaris Kecamatan Rambutan memaparkan bahwa pembangunan Mesjid Al Haramain yang akan dibangun di lahan seluas kurang lebih 10 x 25,5 meter persegi itu berawal dari niat baik pewakif (pemberi wakaf lahan) Ahmad Bakri Siregar yang pada tahun 2015 lalu mewakafkan tanahnya untuk dijadikan mesjid. Setelah melalui proses ‘ikrar wakaf’ pada tanggal 5 September 2015 dan penerbitan Sertifikat Wakaf oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN), akhirnya direncanakan proses pembangunannya pada tahun 2016.

Kendati proses pembangunan baru bisa dimulai pada awal tahun 2017, tapi Alhamdulillah berkat pertolongan Allah Swt, antusias dari warga untuk mendukung pembangunan Mesjid Al Haramain dapat berjalan cukup baik, beberapa donatur seperti H Umar Zunaidi Hasibuan,keluarga Sukamto atas nama Alm Kisman dan Almh Tukiyem serta warga lainnya rela ber infaq untuk membantu proses percepatan pelaksanaan pembangunan yang diharapkan bisa segera selesai”, papar Hasbie.
Hasbie juga berharap dukungan moril maupun materil dari semua pihak, agar pembangunan Mesjid Al Haramain bisa berjalan dengan lancar. “Al Haramain artinya dua tanah suci, kita berharap jemaah yang melakukan ibadah sholat di mesjid Haramain ini juga akan melaksanakan ibadah di dua tanah suci umat Islam yakni Mekkah dan Madinah”, terang Hasbie.

Pj Walikota Tebingtinggi diwakili staf ahli H Jumpa Ukur Sembiring menyampaikan apresiasi kepada pemberi wakaf lahan mesjid serta warga Kelurahan Mekar Sentosa khususnya Camat Rambutan Zubeir Husni Harahap dan Sekcam HM Hasbie Ashshiddiqi yang juga ketua panitia pembangunan Mesjid Al Haramain yang telah membantu pemerintah dalam mengisi pembangunan rumah ibadah dan sudah berkenan mengundang pihak pemerintah kotauntuk acara peletakan batu pertama pembangunan mesjid Al Haramain sebagai tanda dimulainya pekerjaan pembangunan. Mungkin baru di Kelurahan Mekar Sentosa yang ada 3 mesjid dalam satu lingkungan, sebagai umat muslim dan sesama saudara, mari kita ulurkan tangan untuk membantu proses pembangunan mesjid ini”, imbuh Pj Walikota.

Sebelumnya, Ketua MUI H Ahmad Dalil Harahap mengajak seluruh umat Islam agar meramaikan dan menghidupkan mesjid-mesjid yang saat ini kondisinya sudah baik dan cantik. “Kita bersyukur, mesjid yang merupakan benteng umat Islam kembali dibangun di sini, semoga persatuan umat Islam semakin kuat, mari kita bantu jangan hanya melalui doa saja tapi juga dengan dana, infaqkanlah sebagian rezeki kita untuk pembangunan Mesjid Al Haramain ini”, ajak Ketua MUI Tebingtinggi. [im-nur]

Komentar

News Feed