oleh

Pj. Walikota Tebingtinggi Terima Audensi UPBJJ-UT Harapkan Jalin MOU

inimedan.com-Tebingtinggi.
UPBJJ – UT (Unit Program Belajar Jarak Jauh – Universitas Terbuka) Medan melakukan audiensi ke rumah dinas Pj. Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., Kamis (14/7/2022).
Diterima Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan M. Syah Irwan, Kepala BKPSDM Syaiful Fahri, SP., M.Si., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Idam Khalid, S.KM., M.Kes., Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si. serta Kabag Pemerintahan dan Kerja Sama Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si.
Disampaikan Pj. Wali Kota, bahwa tenaga guru di lingkup Pemko Tebingtinggi banyak yang berkuliah di UPBJJ – UT. Dengan kehadiran audiensi dari UPBJJ – UT ini, Pj. Wali Kota berharap dapat dilakukan penjajakan untuk menjalin MOU (Memorandum of Understanding), agar masyarakat Kota Tebingtinggi, khususnya ASN di lingkup Pemko Tebingtinggi mendapatkan informasi terkait UPBJJ – UT.
“Selama ini orang tidak begitu mengetahui informasi terkait sistem kuliah jarak jauh UPBJJ – UT, nanti kalau kita sudah ada kesepakatan (MOU), kami minta ada perwakilan disini atau tempatkan di gerai MPP (Mal Pelayanan Publik) sebagai tempat informasi dan pelayanan UPBJJ – UT,” Ujar Pj. Wali Kota.
Kepala UPBJJ – UT Medan Yusrafiddin, M.Pd. menyampaikan maksud audiensi untuk silaturahmi sekaligus memperkenalkan UPBJJ – UT Medan ke Pemerintah Kota Tebingtinggi.
“Kami ingin memperkenalkan UPBJJ – UT sebagai Perguruan Tinggi Negeri dan ingin menjalin kerjasama MOU dengan Pemko Tebingtinggi dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia) di sekitar daerah Kota Tebingtinggi ini,” Ujar Yusrafiddin, M.Pd.
Dijelaskannya, keunggulan UPBJJ – UT diantaranya ialah bisa kuliah dengan biaya terjangkau, bisa mengambil mata kuliah sesuai dengan kemampuan keuangan dan bisa bekerja sambil kuliah/ tidak terbatas waktu (fleksibel).
“Untuk Kota Tebingtinggi sekitarnya, sudah ada SDM-nya yang sedang belajar di UPBJJ – UT, sekitar 350 orang,” pungkasnya.*ZUL#

Komentar

News Feed