oleh

Pj Walikota Tinjau Pelaksanaan Pelayanan KB Kesehatan Gratis

T.Tinggi-inimedan.com

Pj Walikota Tebingtinggi H Zulkarnain SH MSi meninjau pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan gratis dalam rangka Bulan Bhakti IBI-KB Kesehatan Tingkat Kota Tebingtinggi tahun 2017 di Rumah Sakit Umum Herna kota setempat.Kamis (16/3). Pelayanan KB Kesehatan gratis dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPAPPKB) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tebingtinggi ditujukan terhadap 200 akseptor baru Pasangan Usia Subur (PUS) dari lima kecamatan Se-Kota Tebingtinggi.

Dalam kegiatan tersebut, para akseptor dilayani oleh petugas medis dengan pelayanan pemasangan berbagai alat kontrasepsi seperti suntik, pil, pemasangan inplan, MOP, MOY dan IUD. Pj Walikota yang ditemui Inimedan.com disela peninjauan kegiatan mengungkapkan menyambut baik pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan gratis ini. Dikatakan Program keluarga berencana ini baik untuk Kota Tebingtinggi dalam mewujudkan keluarga “Program KB ini baik untuk masa depan anak-anak. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mewujudkan anak sehat, ibu sehat dan keluarga yang sehat.

Sementara, Kepala Dinas PPAPPKB Hj Nina Zahara SH MAP didampingi Ketua IBI Kota Tebingtinggi Rahmayani Lubis AmKeb dan panitia pelaksana Sugirno SE mengungkapkan bahwa untuk keberhasilan program KB Nasional dan program kesehatan di Provinsi Sumatera Utara, Bulan Bhakti IBI-KB Kesehatan Tahun 2017 merupakan momentum strategi dalam memberikan pelayanan KB dan kesehatan kepada keluarga yang membutuhkan, bahwa pelaksanaan pelayanan KB kesehatan gratis dengan thema “Bidan dan perempuan bersahabat membangun keluarga sejahtera” ini dilaksanakan selama lima bulan sejak bulan Januari lalu dan akan berakhir di bulan Mei 2017 yang akan datang dengan harapan perempuan sehat, anak sehat dan bangsa sehat dapat diwujudkan.
Kegiatan hari ini merupakan gebyarnya karena sejak Januari lalu pelayanan KB Kesehatan gratis ini sudah kita laksanakan dan akan berakhir di bulan Mei yang akan datang. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, perempuan sehat, anak sehat dan bangsa sehat dapat diwujudkan. [nur]

Komentar

News Feed