oleh

Plt. Kemenag Madina Hadiri Tablig Akbar di Lingga Bayu

Inimedan.com-Madina.

Plt. Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag)  Mandailing Natal (Madina) Drs. H. Zainal  Arifin, MM ikut menghadiri Tablig Akbar di Kecamatan Lingga Bayu,Rabu (6 /11) yang digelar di Lapangan Hijau Kelurahan Simpang Gambir.

Armansyah Nasution Sag Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Madina menjelaskan kepada wartawan Inimedan.com, bahwa kegiatan Tablig Akbar ini dilaksanakan berkaitan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dan ini menurutnya sebagai acara perdana diKecamatan Lingga Bayu.

Dalam sambutannya Plt. Kakan Kemenag Madina Drs. H. Zainal arifin MM, pada acaraantara lain  menghimbau kaum Muslimin yang berhadir pada majelis tersebut agar jangan meninggalkan sholat lima waktu dan juga dihimbau kepada kepada kaum Adam agar melaksanakan sholat lima waktu selalu dilaksanakan dengan berjamaah.

“Melaksanakan sholat berjamaah di mesjid jauh lebih baik dari pada melaksanakannya sendirian di rumah dan sholat berjamaah itu bisa mencegah kemungkaran”, tegasnya.

Sementara Camat Lingga Bayu Drs. Kamal Khan Lubis menyebutkan bahwa tingkat  kenakalan remaja saat ini sangat luar biasa, terutama dibidang narkoba, sekarang sudah ada peningkatan dari ganja ke sabu sabu, dan menghisap lem sekarang tidak ada lagi tapi sudah meningkat dengan merebus softek baru air rebusannya diminum. Kalau tidak softek tersebut di balun baru di hisap.

Menyikapi apa yang disampaikan Camat Lingga Bayu, Kakan Kemenag menghimbau seluruh masyarakat yang hadir terkhususnya di Kecamatan Lingga Bayu agar jangan meninggalkan sholat dan nelaksanakan sholat berjamaah untuk mengantisipasi kemungkaran.

Selain itu H. Zainal Arifin juga menyampaikan agar orang tua lebih memperhatikan perilaku anak anak nya sesuai dengan putaran zaman yang semakin canggih, dan seorang ayah  jangan cuma sekedar memikirkan tanggungjawab terhadap nafkah dan kebutuhan duniawi saja. Sebagai kepala keluarga, harus juga memperhatikan tentang pertanggung jawaban diahirat nanti. ( Jasuty )

 

 

 

Komentar

News Feed