oleh

Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil dan Tewaskan Dua Perawat RSU H. Adam Malik

Inimedan.com.Medan.

Terjadi hujan deras disertai angin yang sangat kencang dan mengakibatkan pohon besar berada di Jalan Bunga Lau, Kecamatan Medan Tuntungan, persisnya di lingkungan Rumah Sakit Umum (RSU) H. Adam Malik Medan tumbang, pada Senin (28/06/2021) sekira pukul 17.30 WIB.

Tumbangannya pohon tersebut menimpa dua unit mobil roda 4, yakni, Angkot KPUM 62, BK 1955 UA, dan Daihatsu Terios BK 1407 KD. Dalam peristiwa itu, terdapat 5 korban, dengan rincian, 2 Orang yang berada di dalam angkot meninggal dunia ditempat kejadian.

Masing-masing, Lisda Lilis  Sirianty Siagian (56), warga Jalan Kapten Muslim, Komplek BC Lk IX No. 274 – i, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, dan T. SY. Teja Retna ( 55 ), warga  Jalan Kawat I, No. 22 Lk XV, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli. Dan kedua korban tewas tersebut adalah pegaeai RS Adam Malik Medan.

Sementara  3 orang lagi mengalami Luka-luka yang juga berafa di dalam Angkot KPUM 62. Yang juga Perawat RSU H. Adam Malik Medan. Saat ini kondisinya stabil. Diantaranya,  Adriana Santa Christina ( 53), warga Jalan  Perjuangan Gang Trimo No. 3, Kecamatan Medan Perjuangan, dan Risna Wati Purba (55), warga Jalan Pelita IV, Gang Tangga Baru No. 2,

Kampung Durian Medan serta Liberta Lumbantoruan (52), warga Jalan Pelita IV, GangTangga Baru No. 2, Kampung Durian Medan. Seorang lagi Tukang Parkir, yakni Mhd Osama (19), warga Desa Baru, Kecamatan Pancur Baru, dalam Kondisi Stabil. Terluka pada baguan tangan, bukan akibat tertimpa pohon, namun lakibat menolong korban yang berada didalam angkot, terkena pacahan kaca, terang Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Martua Manik kepada wartawan.

Dikatakannya, korban meninggal dunia, telah dievakuasi keruang Jenazah RSU, H. Adam Malik dan korban luka sudah ditangani oleh Petugas Medis RSU H. Adam Malik. Saat ini situasi di TKP sudah dilakukan pebersihan terhadap Pohon Tumbang oleh team dari Petugas Sarana dan Prasarana Pemko Medan dan Ditsamapta Polda Sumut serta Personil Polsek Medan Tuntungan, pungkasnya. (SD)

Komentar

News Feed