oleh

Poltan Wisuda 46 Tenaga Kerja Terampil D III Dalam Sidang Senat Terbuka

inimedan.com-Tanjung Balai,
Politeknik Tanjung Balai tahun akademik 2021/2022, wisuda  sebanyak 46 orang tenaga kerja terampil Diploma III, dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda VIII, di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Jalan Jenderal Sudirman, Tanjung Balai, Senin (21/3/2022).
Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain yakni, Pelaksana Tugas Wali kota Tanjung Balai H Waris Thalib, Ketua LLDIKTI Provinsi Sumatera Utara Prof Ibnu Hajar, Forkopimda Tanjung Balai, Direktur  Politeknik Tanjung Balai Budi Darma, Ketua Yayasan Politeknik Tanjung Balai H Zainul Arifin, Ketua MUI Tanjung Balai Hajarul Aswadi, Plt Kadis Pendidikan Tanjung Balai Azhar, para orang tua Wisudawan/Wisudawati, serta seluruh tamu undangan.
Direktur Politeknik Tanjung Balai  Budi Dharma menyampaikan,  prosesi wisuda dilakukan kepada 46 (empat puluh enam) orang mahasiswa/i Poltan, terdiri dari 2 (dua) angkatan, yaitu angkatan tahun 2017 sebanyak 27 (dua puluh tujuh) orang dan angkatan tahun 2018 sebanyak 19 (delapan belas) orang.
Berkenaan dengan kondisi Pandemi yang melanda Indonesia, termasuk kota Tanjung Balai, maka prosesi wisuda baru dapat dilaksanakan pada tahun ini.
Seyogianya 46 mahasiswa yang telah di yudisium di wisuda pada hari, namun terdapat 13 (tiga belas) orang wisudawan berhalangan hadir tidak dapat mengikuti prosesi wisuda ini, karena saat ini telah mendapat pekerjaan diberbagai perusahaan swasta (industri) dan bekerja di luar kota. Bagi kami, hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena hal ini cukup memberikan gambaran dan bukti bahwa program pendidikan yang kami laksanakan cukup berhasil, mengingat Politeknik Tanjung Balai adalah Perguruan Tinggi Vokasi yang sedianya bertujuan untuk menyiapkan anak-anak didiknya menjadi tenaga terampil yang siap bekerja dan semoga seluruh Wisudawan/i hari ini segera menyusul untuk segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan layak, paparnya.
Dikatakan Budi Dharma, Kepada seluruh wisudawan/i, pada hari ini kalian akan dikukuhkan sebagai alumni Poltan Tahun 2022. Atas nama segenap Unsur Pimpinan dan seluruh sivitas akademika Poltan, Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan kalian semua dan Kami berdoa semoga ilmu dan keterampilan yang kalian tempa selama mengikuti proses pendidikan di Poltan dapat diaplikasikan dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan Negara.
Saya juga berpesan kepada wisudawan/i seluruhnya untuk selalu menjaga nama baik almamater, mampu membangun komunikasi yang baik dengan almamater serta yang terpenting tetap dan terus mengasah serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guna memenangkan persaingan global untuk mampu mengimbangi pesatnya ekspektasi dan kemajuan dunia industri dan dunia usaha.
Tak lupa pula pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh orang tua wisudawan yang berhadir maupun yang tidak dapat berhadir pada prosesi wisuda ini. Kami ucapkan selamat kepada bapak ibu sekalian, karena pada hari ini bapak/i ibu sekalian telah berhasil mengantarkan anak-anak kesayangannya menyelesaikan pendidikannya guna masa depan yang lebih baik, ucap Budi Dharma.
Sementara Plt Wali kota Tanjung Balai Waris Thalib dalam sambutan mengucapkan selamat sukses kepada para wisudawan dan wisudawati Politeknik Kota Tanjung Balai.
“Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai saya ucapkan selamat kepada anak-anak kami yang sudah meraih diploma Ahli Madya, di kampus Politeknik Tanjungbalai,” ucap Waris.
Semoga ilmu yang di dapat para wisudawan/wisudawati bisa memberikan kontribusi yang signifikan dalam memacu roda pembangunan negeri.
“Selama mengenyam pendidikan, semoga keahlian dapat dibawa dalam menapaki langkah-langkah nyata di kehidupan bermasyarakat. InshaAllah kedepannya menjadi pembuka jalan untuk meraih kesuksesan,” Ucapnya.
Usai menyampaikan sambutan, Plt Wali Kota  Waris Thalib menyerahkan Cinderamata kepada Ketua LLDIKTI Provinsi Sumatera Utara Prof Ibnu Hajar(SB).

Komentar

News Feed