oleh

Porwil Medan V Awal Persiapan PON 2024

Inimedan.com-medan

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan, gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan V Tahun 2019 menjadi strategis, karena menjadi momentum awal mempersiapkan atlet-atlet menuju PON 2024 yang berlangsung di Sumut/Aceh. Kegiatan ajang prestasi para atlet Medan ini akan digelar, 23-30 Maret mendatang.
Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI di depan Ketua Pengcab dan Koorditor KONI Kecamatan ketika membuka Rapat Persiapan Porwil Medan X/2019 di aula Sekretariat KONI Medan, Jumat (1/2).
Rapat ini dihadiri Wakil Ketua HT Danil Mozard, Dr Budi Sadewa MEc, Julius Raja SE MM dan Kabid Binpres Drs Bambang Ryanto.
“Meski memasuki tahun ke lima, kita tetap bekerja keras agar Porwil Medan lebih sukses. Kemudian, dalam memulai program haruslah diawali semangat. Untuk itu kami mengajak semua yang hadir untuk bekerja lebih semangat lagi demi hasil yang lebih baik, “ucap Ketua Umum KONI Medan.
“Dari Porwil Medan V inilah kita menjaring atlet-atlet untuk persiapan PON 2024 di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah. Karena di saat gelaran PON 20124 nanti, atau enam tahun kemudian, para atlet memasuki golden age, atau usia puncak,” papar Eddy.
Dia menambahkan, untuk PON 2020, para atlet telah terpilih dan tinggal memasuki ajang seleksi, termasuk hasil dari Porprovsu 2019  pada Juni mendatang.
Menurut Eddy Sibarani, atlet yang disaring dari arena Porwil Medan V merupakan atlet lapis 3 untuk melapis atlet-atlet binaan KONI Medan yang sudah terjaring dari Porkot X lalu sebagai atlet lapis 2. Sementara atlet lapis pertama adalah mereka yang dipersiapkan bersama kontingen Sumut untuk PON 2020 di Papua untuk tampil di Porwil Sumatera, Kejurdan maupun Seleknas.
“Jadi, berbicara Porwil Medan V ini, sesungguhnya kita berbicara awal persiapan atlet PON 2024. Dan ini menjadi penting, karena Sumut menjadi tuan rumah Aceh, yang tentu menginginkan sukses sebagai penyelenggara dan juga prestasi,” ungkap Eddy Sibarani.
Porwil Medan V terbagi dalam 3 Wilayah, yakni Wilayah I meliputi Medan Kota, Medan Amplas, Medan Denai, Medan Tembung, Medan Perjuangan, Medan Maimun dan Medan Area. Wilayah II Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Petisah dan Medan Baru. Sedangkan Wilayah III Medan Helvetia, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Belawan, Medan Barat dan Medan Timur.
“Proses pelaksanaan Porwil Medan V sudah mulai dengan pendaftaran peserta mulai 4 Februari sampai 23 Februari yang dilanjutkan dengan verifikasi,” tandas Ketua Umum KONI Medan. (bayu).

Komentar

News Feed