oleh

Pramoedya Memperbaiki Lemparan untuk Pertandingan di Porprovsu

inimedan.com-medan
Meskipun telah melewati ajang Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) dengan prestasi lolos ke ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Porprovsu (Porprovsu). Hal ini tidak membuat atlet binaan KONI Medan ini cepat berpuas diri. Atlet yang dilahirkan 16 tahun silam ini semakin fokus latihan untuk memperbaiki lemparan untuk pertandingan di Porprovsu, Juli mendatang.
Atlet lempar cakram ini bernama lengkap Pramoedya Sufallah mempersembahkan medali perak di ajang Porwilsu yang usai digelar di lintasan atletik Stadion, Tanjung Gading, Inalum, Kabupatén. Batubara, April tahun lalu. Namun, pada nomor lontar martil dirinya secara otomatis lolos ke Porprovsu. Anak pertama dari dua bersaudara ini dengan lemparan sejauh 31,89 meter dan kalah lemparan terjauh dari rekannya Fahrul asal Medan juga.
“Bangga  rasanya berhasil lolos ke Porprovsu yang merupakan target pertama pada cabor atletik dengan nomor lempar cakram. Sementara untuk lontar martil lolos secara otomatis ke Porprovsu”ujar peraih emas Kejurda Piala Gubsu 2017 dengan lemparan terbaik 33,65 meter di Medan, Jumat (4/1)
Peraih perak lontar martil dengan lemparan sejauh  50,47 meter diajang Kejurnas antar PPLP se-Indonesia di Papua 2017 mengatakan lolos ke Porprovsu tugas semakin berat untuk terus berlatih tentunya dengan memperbaiki jarak lemparan lebih baik lagi. Apalagi dalam arena Porprovsu akan mendapatkan lawan yang berat lagi dari wilayah lainnya.
Atlet yang doyan ayam bakar ini menjelaskan persaingan di Porprovsu semakin ketat dan kompetitif. Untuk menjadi yang terbaik harus dibarengi dengan kerja keras untuk memperbaiki diri. Tahap Pertama arena Porwilsu sudah dilakoni, arena Porprovsu semakin tertantang untuk memperbaiki prestasi. Insyaallah dapat menyumbang emas untuk kontingen Medan.
“Ya dengan doa sebelum berlatih dan saat pertandingan untuk diberikan kemudahan untuk membuat lemparan terbaik. Apalagi PON Papua XX/2020 merupakan target utama untuk menjadi kontingen Sumut” tutup pria dengan bobot 88kg dan tinggi 174 cm ini. (bayu)

Komentar

News Feed