oleh

Prediksi Italia Vs Swiss Di Euro 2020

Inimedan.com-Medan

Tim berjulukan Gli Azzurri akan menjamu Timnas Swiss dalam babak penyisihan di grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6/2021). Itali kampium piala Eropa 1968 akan menjadikan tim berjulukan A Team menjadi korban kedua untuk memuluskan langkah menuju babak 16 besar.

“Saat ini tim besutan Roberto Mancini lagi di atas angin setelah meraih angka penuh atas Turki dengan kemenangan telak 3-0 pada laga pembuka grup A. Hasil sempurna tersebut tentunya membuat motivasi Berardi dan kawan-kawan semakin tinggi untuk menjadikan tim besutan Vladimir Petkovic menjadi korban kedua untuk mencari aman menuju fase berikutnya”, ujar Ketua AFK Medan Alhusaini di Medan, Rabu (16/6/2021).

Ia mengatakan dalam kancah sepakbola dunia negeri Menara Pisa ini tercatat sebagai juara

World Cup sebanyak 4 kali pada tahun 1934, 1938, 1982, dan 2006. Hasil yang diraih tentunya membuktikan para pemain Timnas Itali sarat dengan pengalaman dan sangat berbeda dengan Timnas Swis.

Lebih lanjut Alhusaini mengatakan ciri khas tim dari negeri Pizza ini memiliki pertahanan yang kuat sangat sukar untuk dibongkar tim lawan. Dalam pertandingan nanti pelatih Itali Roberto Mancini memasang palang pintu dengan memberi kepercayaan bagi anak asuhnya Spinazzola, Chiellini, Bonucci, Di Lorenzo. Hal ini tentunya akan membuat kesulitan bagi penyerang Swis Seferovic dan Embolo.

Sambung Alhusaini, Namun kekuatan timnas Swiss tidak boleh dipandang sebelah mata oleh Itali. Swiss yang mendulang nilai 1 dari hasi seri 1-1 dengan Wales memiliki peluang untuk menembus babak 16 besar. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan final bagi Swiss sehingga pemain memiliki semangat juang tinggi untuk mempermalukan Itali dihadapan pendukungnya sendiri.

“Pertandingan bakalan seru karena kedua tim memiliki peluang yang sama untuk memperoleh tempat di babak 16 besar. Namun, Itali sebagai pemegang empat kali juara piala dunia dan sekali juara piala Eropa diprediksi menang 2-1 atas lawannya Swiss”, tutup Alhusaini.”(Bayu)

Komentar

News Feed