oleh

PSMS Ficht Sampai Akhir

Inimedan.com-Malang

PSMS Medan harus kembali fight jelang laga kontra Arema FC pada pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/10). Misi sulit akan coba ditembus pasukan Peter Butler di tengah kondisi tim yang sedikit bermasalah dengan kebugaran pemain.

Dari 18 pemain yang diboyong ke Malang, Jumat (26/10), tak ada nama-nama penting seperti Lobo, Rachmat Hidayat dan juga Abdul Rohim. Bahkan Peter Butler menegaskan, sejauh ini hanya ada 14 pemain yang dalam kondisi oke. “Ada 3 sampai 4 pemain yang ikut tapi sedikit bermasalah. Frets masih cedera, Antoni juga. Jadi saya harus buat rencana lagi, kami harus evaluasi kondisi pemain. Akan ada latihan yang berbeda melihat situasinya seperti itu,” ucap Butler, Jumat (26/10).

Pelatih asal Inggris tersebut pun tak punya rencana lain untuk tim, selain total istirahat saat tiba di Kota Malang. Melewati perjalanan udara via KNIA, tim harus transit ke Kota Batam sebelum tiba di Surabaya Pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, Legimin dan kawan-kawan menggunakan jalur darat menuju Kota Malang. “Kita langsung ke Malang untuk istirahat. Saya tidak bisa ambil resiko karena banyak pemain cedera,” terangnya.

Butler ingin memastikan bahwa amunisi yang dia bawa, benar-benar siap tampil melawan Arema FC. Kekalahan atas Mitra Kukar di Medan Selasa lalu, diakuinya akan membuat tim harus lebih kerja keras lagi. Optimisme masih terus dia jaga agar setiap pemain tetap mempunyai motivasi tinggi meraih sisa poin yang ada sekaligus mengangkat tim meninggalkan zona degradasi.

“Main di Medan sangat sulit, kerja sama dalam stadion tidak kondusif. Lapangan keras, ada 3 kelompok suporter berbeda. Medan tidak bagus untuk main bola, tapi pemain coba untuk fight” ujar Butler tentang kehilangan poin di Medan

“Tapi kami pasti fight sampai akhir. Pemain bagus mau kerja keras, jadi harus optimis. Saya akan kerja terus. Selisih poin tidak begitu jauh. Ada banyak kesempatan agar bisa meninggalkan zona degradasi,” sambung dia.

Peter Butler pun sedikit mengomentari tentang laga usiran di Kanjuruhan nanti. Menurut dia, bertanding tanpa suporter akan sulit. “Tak ada atmosfer dalam stadion akan sulit bagia kedua tim main tanpa penonton. Saya sudah alami itu saat masih di Persipura. Itu tidak bagus untuk sepakbola. Saya binggung kenapa PSSI ambil keputusan itu? Ya terpaksa saya buat rencana lagi. Saya harus optimis,” katanya lagi.

Sementara itu penyerang PSMS, Frets Listanto Butuan berharap pemulihannya selesai sebelum pertandingan. “Saya tidak tahu juga ini bisa main atau tidak,” ucapnya singkat.

Berikut 18 Pemain yang diboyong ke Malang:
Dhika Bhayangkara, Ahmad Fauzi, Wanda Syahputra, Danie Pratama
M Robby, Alexandros Tanidis, Ronny Fatahillah, Fredyan Wahyu, Gusti Sandria, Legimin Raharjo, Abdul Aziz, Donny Dio Hasibuan, Shohei Matsunaga, Frets Butuan, Erwin Ramdani, Choiril Hidayat, Antoni Putro,Felipe Martins. (bayu)

Komentar

News Feed