oleh

PSMS Medan Berhasil Menangkan laga Ujicoba Pertama

Inimedan.com-medan

Kesebelasan PSMS Medan sukses meraih kemenangan telak 4-0 atas tim PS Wiraland pada laga uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Jumat (8/2) sore. Ini merupakan uji coba perdana tim sebagai persiapan tim ayam kinantan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019.

Empat gol PSMS masing – masing diciptakan, Doni Dio Hasibuan, Siringo – Ringo, Jecky Pasarela, dan Bayu Trisanjaya. Pada uji coba tersebut, pelatih kepala PSMS Abdul Rahman Gurning menurunkan dua tim yang di bagi per babak. Gurning menilai tim pertamam menunjukkan sistem pertahanan yang baik. Sementara tim kedua yang diperkuat Hardiantono dan Saiful Ramadan terlihat masih kurang rapi. Pelatih berlisensi A AFC ini juga menilai masih banyak skuatnya bermain individu karena inign menunjukkan penampilan terbaik kepada tim pelatih.

“Lumayan mental mereka, tapi masih ada satu dua yang gugup. Tapi, kalo yang senior gak ada masalah itu. Saya lihat juga skema pertahanan tim pertama lebih rapi. Kalau menyerang masih berimbanglah antara tim satu dan tim dua,” jelas Gurning.

Pada uji coba perdana, Gurning juga masih belum memiliki kerangka tim utama. Dikatakannya masih perlu tiga hingga empat uji coba lagi dijalani tim, untuk menentukan 18 pemain yang dipertahankan, sembari menunggu pemain incaran yang masih belum datang.

“Ini masih kita melihat terus, mungkin setelah tiga atau empat kali pertandingan akan kita ciutkan kembali menjadi 18 pemain. Rencana itu hari Rabu uji coba mungkin lawan PS Keluarga USU. Jadi, pemain yang tidak turun hari ini, kita jadikan prioritas utama lawan USU nanti,” ucap Gurning.

Meski saat ini sudah ada 28 pemain yang mengikuti seleksi berjalan, Gurning mengaku masih ada sejumlah pemain prfesional yang bakal bergabung dengan skuad yang ada saat ini. Termasuk hasil pantauan pemain lawan (Wiraland) yang terlihat menonjol akan coba dinegosiasi secepatnya. Meski begitu, Gurning masih enggan membeberkan nama – nama pemain yang dimaksud.

“itu sudah kita bicarakan sama pengurus, pengurus sudah intruksikan silahkan datang. Akan kita hubungi seceptnya. Gak usah kita sebutkan pemainnya dulu ya, tapi secepatnya. Karena sudah diserahkan ke kita, dan suruh datang. Termasuk saya lihat ada pemain Wiraland nomor pugngung 16 saya lihat cara bermain dia dan visi misi dia bagus. Bagi bolanya juga bagus dan lumayan,” jelasnya.

Usai menghadapi PS Wiraland, Legimin Raharjo dkk kembali menantang tim liga 3 PS kelaurga USU, di Stadion Mini kebun Bunga, Rabu (13/2).(bayu)

 

Komentar

News Feed