oleh

PSMS Mengecewakan, Ditahan PSPS 0-0

Inimedan.com-Medan. Penampilan perdana PSMS Medan diputaran Kedua Liga 2 mengecewakan. Pasalnya kesebelasan berjuluk “Ayam Kinantan” itu hanya bisa bermain imbang tanpa gol(0-0) melawan tamunya PSPS Pekanbar, Sabtu 24/8) sore di StadionTeladan Medan.
Kekecewaan itu semakin bertambah, ketika satu peluang mencetak gol lewat tendangan pinalti gagal diselesaikan Legimin Raharjo. “Itu harus gol, tapi sayang tendangan dari titik putih itu gagak deselesaikan pemain senior PSMS itu. Legimin dalam mengeksikusi tendangan itu terkesan anggab enteng, itu terlihat dari ancang-ancangnya ketika melakukan tednangan itu,” sebut seorang penonton kecewa. Menjamu PSPS Riau dalam laga bertajuk Derby Sumatera, PSMS Medan langsung menurunkan empat pemain baru yang mereka datangkan pada putaran kedua.
Alfonsius Kelvan langsung dipercaya bermain di bawah mistar gawang Ayam Kinantan. Begitu juga dengan Bruno Casimir yang diberi tugas menjaga pertahanan Di lini serang, pelatih Abdul Rahman Gurning memberi kepercayaan pada Muhammad Renggur dengan dukungan gelandang lincah Elina Soka.
Mengusung misi wajib menang untuk menjaga asa bersaing di papan atas,
PSMS Medan harus berhadapan dengan pertahanan rapat PSPS Riau di awal babak pertama. Sepanjang 45 menit paruh pertama, Ayam Kinantan tak mampu menembus lini pertahanan Askar Bertuah. Skor tanpa gol pun menutup babak pertama laga PSMS Medan menjamu PSPS Riau.
Meski sedang terpuruk di dasar klasemen Wilayah Barat, nyatanya PSPS Riau benar-benar bisa menyulitkan tuan rumah PSMS Medan.
Tim asuhan Raja Faisal itu kembali bisa menahan gempuran para juru gedor Ayam Kinantan di babak kedua. Beberapa peluang yang didapatkan tim tuan rumah tak ada yang berbuah gol.
Hingga laga usai, tidak ada gol yang tercipta. Meski cukup mengecewakan karena gagal meraih kemenangan di kandang sendiri, tambahan satu poin tersebut sudah cukup untuk membawa PSMS Medan menembus empat besar klasemen Wilayah Barat.
Legimin Raharjo dkk. terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen, Sriwijaya FC.
Sedangkan bagi PSPS Riau, hasil imbang di markas PSMS Medan belum mampu mendongkrak posisi Askar Bertuah di papan klasemen. Mereka masih terbenam di dasar klasemen Wilayah Barat dengan koleksi tujuh poin dari 12 laga.(bayu)

Komentar

News Feed