oleh

PSMS Optimis Keluar Zona Degradasi

Inimedan.com-medan
Skuat Ayam Kinantan mengemban optimis untuk keluar dari zona degradasi. Pasalnya, jelang menghadapi Madura United harus mengamankan nilai penuh. Laga kedua tim akan tersaji dalam lanjutan liga Go-Jek 1 di stadion Teladan Medan, Sabtu (17/11) pukul 15.30 WIB.
Tim besutan Buttler saat ini masih berada diperingkat ke 17 yang merupakan zona merah. Legimin Rahardjo dkk harus tampil fight untuk mengambil poin dan jangan kecolongan kontra tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab.
Laga beda kasta ini sangat krusial bagi tim kesayangan kota Medan. Pertandingan krusial ini merupakan penentuan nasib PSMS untuk bertahan atau terbuang di musim depan. Tidak dipungkuri, laga hidup mati ini sangat penting bagi tim yang berdiri sejak 1950 untuk penentuan langkah berikutnya.
Madura United dalam pertandingan sebelumnya dalam laga kandang menyerah 1-2 atas Bhayangkara FC. Sementara, tim tuan rumah dalam partai tandang mampu menaklukkan tim berkualitas Persib Bandung 1-0. Kemenangan yang diraih menjadi modal untuk menekuk Madura United.
Kendati cukup kontras dalam selisih peringkat dengan Madura United, namun tak menyurutkan semangat Butler untuk kembali meraih hasil positif seperti laga sebelumnya.
“Kita kemarin lawan Persib bisa menang Semoga bisa terulang lagi saat kontra Madura United, apalagi kita diuntungkan dengan banyak suporter yang akan mendukung kita nanti, ” ujar pelatih PSMS James Peter Butler di sekretariat PSMS Kebun Bunga Medan, Jumat (16/11)
Ia menjelaskan pada pertandingan kali ini tim pelatih telah memberikan latihan khusus, tinggal pemain untuk menerapkan dalam laga nantinya. Selain itu para pemain telah diinstruksikan untuk tetap disiplin dan melakukan kerja sama yang untuk mencapai misi kemenangan di tandang.
“Saya yakin dan optimis PSMS dapat meraup nilai penuh untuk mendongkrak peringkat” tuturnya.
Lebih lanjut ia menambahkan untuk saat ini Lobo dan Matsunaga belum 100 persen sembuh dari cidera. Namun, mereka tetap diturunkan dengan catatan melihat situasi dan keadaan. Selain itu, pengganti kedua juga sudah dipersiapkan untuk menghempang tim lawan.
Sementara itu, pelatih Madura United Gomes de Oliviera menjelaskan kami datang ke Medan dengan kekuatan 18 pemain. Intinya saat ini para pemain dalam keadaan fit dan siap fight untuk menaklukkan PSMS sehingga tak sia-sia tanpa poin saat pulang nantinya.
“Kami juga tidak meremehkan PSMS karena mendapat dukungan dari suporter. Kami datang kami menang” tegasnya.(bayu)

Komentar

News Feed