oleh

PSMS U-19 Dipecundangi Sriwijaya FC

inimedan.com medan

Tuan rumah PSMS Medan U-19 harus menelan pil pahit dipermalukan dan dipecundangi  tamu Sriwijaya FC,0-3 pada laga perdana grup A Liga 1 U-19, di Stadion Teladan Medan, Sabtu (29/9) sore.

Perseteruan antara PSMS U-19 melawan Sriwijaya FC diawali dengan upacara penghormatan dengan mengheningkan cipta atas kejadian meninggalnya suporter The Jak Mania Haringga Sirila dan pristiwa duka gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, ternyata PSMS tidak mampu bertahan, pasalnya 2 menit babak kedua berjalan Sriwijaya berhasil unggul 1-0. Gol tercipta ketika Sriwijaya mendapat ruang terbuka di area penalti PSMS, Riski Fajar Saputra melepaskan tendangan keras kaki kanan menyusur ke tanah, dan sulit ditepis penjaga gawang PSMS, Ganis Siregar.

Tidak cukup unggul unggul 1 gol, anak – anak Laskar Wong Kito terus meningkat daya serangan ke pertahanan PSMS. Tepatnya pada menit ke -52 Sriwijaya kambali menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Gol kedua bagi tim tamu itu diciptakan Rafif Putra Adri.

Mala petaka kembali dialami tim asuhan Fidel Ganis Siregar di menit ke -55, menyusul diusirnya Aldi Bagoes Pratama oleh wasit Wawan Rapiko dari Riau karena akumulasi kartu kuning setelah melanggar pemain Sriwijaya FC. Menit ke -59 Sriwijaya nyaris mennambah pundi – pundi gonyal. Sayang, tendangan melengkung kaki kiri Taufik Hidayat dari luar kotak penalti masih membentur tiang sudut atas gawang PSMS.

Tertinggal dua gol PSMS coba bangkit mesti hanya bermain dengan 10 pemain. Menit ke -76 terjadi kemelut di kotak penalti gawang Sriwijaya. Sayang, tendangan pemain pengganti Reza Referendi masih belum sempurna dan bola di sepak ke luar kotak penalti oleh pemain Sriwijaya.
Berupaya memperkecil kekalahan, ternyata PSMS malah kembali kebobolan di menit ke -86 melalui gol bunuh diri pemain belakang PSMS Saut Yakuf. Akbar Saputra yang masuk di babak kedua menggiring bola ke daerah kiri pertahanan PSMS dan memasuki area dalam kotak 16.

Kemudian pemain bernomor punggung 15 tersebut melakukan umpan tarik kepada rekannya. Umpan tarik sempat di blok pemain belakang PSMS Saut Yakuf. Namun, bola justru masuk ke jala sendiri.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Wawan Rapiko kedua tim tidak mampu menambah gol dan skor 3-0 bagi kemenangan Sriwijaya FC. (bayu)

Komentar

News Feed