oleh

PSMS U-19 Terpuruk

 

Inimedancom.medan
PSMS Medan, yang dimanejeri M Fidel Ganis Siregar dalam posisi apes, sebab semakin terpuruk di klassemen sementara liga 1 U-19 putaran pertama di grup A.  Tim “Ayam Kinantan” Muda itu hingga kini baru bisa mengoeloksi 3 poin dari empat pertandingan yang digelar di stadion Teladan Medan.

Hasil empat pertandingan yang dilakoni,  Mohammad Tio Aditya dkk meraih nilai penuh atas Persija Jakarta 1-0. Namun dipertandingan lainnya PSMS dibantai Sriwijaya FC (0-3), menyerah atas Bhayangkara FC (0-2) dan ditekuk PS Tira (0-1). Laga penutup putaran pertama PSMS kontra PSIS Semarang, Rabu (10/10) besok.
“Anak-anak telah berjuang maksimal untuk meraih kemenangan namun belum mampu untuk menekuk lawan. Hasil yang diraih selama empat pertandingan tetap menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan berikutnya”. ujar asisten pelatih PSMS U-19 Yudha di Medan, kemarin.
Ia menjelaskan untuk pertandingan penutup putaran pertama kontra PSIS, tim pelatih akan melakukan rotasi pemain dengan melakukan evaluasi dari hasil empat pertandingan sebelumnya.
Lebih lanjut ia menuturkan intinya untuk pertandingan nantinya telah diinstruksikan kepada pemain untuk saling komunikasi sehingga menampilkan permainan terbaik untuk mendulang nilai penuh.
Ia menjelaskan kekalahan yang diderita karena persiapan tim sangat minim. Apalagi selama pertandingan banyak peluang untuk menciptakan gol namun tak mampu untuk menggetarkan gawang lawan karena kurang kosentrasi pemain. Hal ini salah satu yang menjadi bahan evaluasi pemain.
“Untuk menatap pertandingan putaran kedua tim pelatih melakukan promosi dan degradasi pemain agar tim tetap solid agar misi memperbaiki peringkat dapat terwujud. Inti PSMS membutuhkan pemain berkualitas sehingga pertandingan putaran pertama tak terulang lagi”, pungkasnya (bayu).

 

Komentar

News Feed