oleh

PT Bank Sumut Sibuhuan Salurkan Zakat Konsumtif kepada Pakir Miskin

Inimedan.com Palas

PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas (Palas) salurkan zakat konsumtif pegawai kepada 60 orang pakir miskin diwilayah Sibuhuan, Sosa dan Binanga .
Zakat konsumtif berupa bahan  sembako beras ditambah uang tunai  diserahkan  secara langsung  oleh Pemimpin Cabang PT Bank Sumut Sibuhuan,Syamsul Rijal Rangkuti didampingi Pemimpin Seksi Operasional Dimas Dwi Kuswardana kepada penerima.di.Sibuhuan,Sosa dan Binanga, Rabu (22/5/2019).
Syamsul Rijal  mengatakan , dana untuk zakat konsumtif  ini bukan  bersumber dari  Bank Sumut, melainkan dari  zakat profesi  seluruh karyawan dan karyawati  Bank Sumut yang ada di cabang Sibuhuan, kantor cabang pembantu Sosa serta Kantor Kas Binanga sebesar  2,5% dari pendapatan atau gaji pada setiap bulannya.
Dikatakan , zakat konsumtif yang disalurkan untuk 60 orang pakir miskin  dengan.alokasi untuk Sibuhuan sekitarnya sebanyak 25 orang dari  Bank Sumut Cabang Sibuhuan
Selanjutnya dari Kantor Cabang Pembantu Bank Sumut Sosa dialokasi untuk 20 orang pakir miskin serta Kantor Kas Binanga dialokasikan untuk 15 orang pakir miskin ,terang Symasul.Rijal ,Selasa (28/5/2019).di Sibuhuan .
Melalui zakat konsumtif ini, kata Symasul  diharapkan , penerima dapat  memanfaatkan sembako dan uang tersebut untuk keperluan yang bermanfaat .
Kata Syamsul, pemberian zakat konsumtif ini merupakan bentuk kepedulian  seluruh karyawan dan karyawati Bank Sumut Cabang Sibuhuan terhadap  warga masyarakat  kurang mampu yang ada disekitarnya
Salah seorang warga Sibuhuan Bermarga Hasibuan  penerima zakat konsumtif menyatakan,  sangat berterima kasih atas pemberian zakat konsumtif  yang disalurkan PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan  (Ibnu Nasution)

 

Komentar

News Feed