oleh

PTPN III Salurkan Rp2,3 Miliar Lewat Bantuan Bina Lingkungan

Inimedan.com.
PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero) untuk kesekian kalinya, kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat Sumatera Utara. Bantuan itu dilakukan melalui Program Bina Lingkungan (PBL) untuk periode Triwulan I (satu) senilai Rp2.347.969.374,- .
PBL PTPN III (Persero) ini disalurkan kepada 86 objek penerima bantuan diantaranya untuk pembangunan/renovasi rumah ibadah, kegiatan sosial kemasyarakatan, bantuan untuk penderita cacat tubuh, pembangunan sarana pendidikan, pembangunan gedung-gedung pemerintah dan sarana/prasarana untuk kepentingan masyarakat secara khusus dan umum lainnya.
Penyerahan bantuan “wujud kepedulian masyarakat” itu, dilakukan Jumat (23/3/) di Aula Elaeis Guineensis Kantor Direksi PTPN III (Persero) Jalan Sei Batanghari Medan yang diserahkan langsung secara simbolis oleh SEVP SDM & Umum PTPN III (Persero) Ahmad Gusmar Harahap didampingi Kepala Bagian PKBL, Amelia Nasution.
Selain itu, bantuan milyaran rupian ini juga “wujud komitmen” kepedulian PTPN III (Persero) kepada masyarakat sekitar lingkungan agar terus mendapat perhatian dan pembinaan secara fakta dan nyata. PBL PTPN III (Persero) tidak sekedar konsep yang hanya memberi “angin surga” terhadap masyarakat, tetapi kerja nyata yang harus bermanfaat dan dinikmati masyarakat secara luas.
Penerima dana bantuan PBL, adalah masyarakat atau stakeholder yang berada disekitar wilayah kerja operasional PTPN III (Persero). Demikian keterangan pers Kepala Sub Bagian Humas
PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Herfrik Riyanto yang diterima Matabangsa.Com di Medan
Selanjutnya dalam sambutannya, Ahmad Gusmar Harahap menegaskan, PTPN III (Persero) memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat sekitar. Salahsatunya adalah dengan menyalurkan “Bantuan Bina Lingkungan” yang juga merupakan salahsatu kewajiban BUMN, “Program BUMN Hadir Untuk Negeri”.
“Kami terus berupaya, keberadaan PTPN III (Persero) sebagai salah satu BUMN yang hadir ditengah-tengah masyarakatnya, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Keberadaan Perusahaan, harus dapat memberi keuntungan, manfaat, kenyamanan dan kebahagiaan. Mudah-mudahan bantuan ini, dapat menimbulkan manfaat yang sangat berarti bagi semua pihak,” harap Ahmad Gusmar.
Ditekankan Ahmad Gusmar, penyaluran bantuan ini harus dilakukan sesuai prosedur PBL PTPN III (Persero). Jangan sampai ada “permainan” oknum penyalur bantuan (karyawan PTPN III) yang mencoba mengambil kesempatan dalam penyaluran ini. Jika seandainya ditemukan, maka dipersilahkan melaporkan oknum karyawan tersebut kepada Manajemen PTPN III, untuk ditindak tegas. Hal ini, mengacu dan berkesesuaian dengan budaya kerja PTPN III, yaitu Jujur, Tulus, dan Ikhlas.
Ahmad Gusmar juga mengharapkan, penerima dana Bantuan Bina Lingkingan, tidak berhenti mendoakan PTPN III (Persero) agar bisa lebih baik, lebih profesional bekerja dan lebih sukses dalam penggalian produksi dengan harga jual yang mendukung. Sehingga PTPN III (Persero) bisa terus hadir ditengah-tengah masyarakat, membantu masyarakat melalui Program Bina Lingkungan, secara berkesinambungan.
Sementara itu, Drg Anitta Pattiradjawane dalam sambutannya mewakili penerima dana bantuan PBL merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian, kepedulian dan bantuan kepada masyarakat sekitar PTPN III.
“Mudah-mudahan PTPN III (Persero) selalu eksis dan selalu dekat dengan masyarakat. Dalam perjalanannya PTPN III senantiasa bermanfaat dan punya perhatian kepada masyarakat, tentu akan selalu didoakan masyarakat agar PTPN III (Persero) senantiasa untung besar dan diberkati tuhan,” pungkas Drg Anitta.
Bantuan Bina Lingkungan Triwulan I ini, diserahkan dalam bentuk uang dan akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima bantuan, dengan tujuan agar lebih mudah dalam penyalurannya dan para penerima bantuan juga bisa menggunakan sesuai kebutuhan.(di)

Komentar

News Feed