oleh

Punguan Partangiangan Panjaitan Raja Siponot Siantar Akan Dilantik

Inimedan.com – Pematang Siantar.
Ket.Photo : Panitia Punguan Partangiangan Raja Siponot Panjaitan, Boru, Bere dan Ibebere Kota Siantar.

Panitia Pembentukan Punguan Partangiangan Raja Siponot Panjaitan, Boru, Bere dan Ibebere Kota Pematang Siantar, Jumat malam (9/4) pukul 18.00 WIB di Jalan Sibatu – batu Nomor 4 Kelurahan Bahkapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Siantar mengadakan rapat untuk menentukan tanggal pelantikan Pengurus.

Dalam rapat tersebut disepakati tanggal dan hari pelantikan jatuh pada Hari Minggu 25 April 2021 dengan kapasitas 250 hingga 300 orang yang bakal mengikuti kegiatan. Salah satu agenda pelantikan adalah Lelang Ulos sebanyak 40 helai dengan rincian satu Ulos bernilai Rp.250.000 – Rp.300.000.

Tujuan pelaksanaan Lelang Ulos untuk mengisi Kas Punguan kedepan. Lokasi pelantikan di Jalan Parsoburan Kelurahan Kristen Kecamatan Siantar Selatan Pematang Siantar, tepatnya kediaman Ketua terpilih ML Panjaitan dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid19.

Ketua Panitia Edison Panjaitan didampingi Sekretarisnya St.Raja Hasoge Timbul Panjaitan mengatakan, dasar dibentuknya Punguan Partangian untuk mempererat tali persaudaraan Pomparan Panjaitan Raja Siponot yang ada di Kota Pematang Siantar.

Selain saling mengenal dan interaksi juga supaya lebih mengetahui Silsilah Marga Panjaitan Raja Siponot. Memperjelas garis keturunan mulai dari Raja Siponot sampai kepada anak cucu  hingga anak cucu kembali mewariskan silsilah tersebut secara turun menurun.

“Martappuk Bulung Marbona Sakkalan artinya bila mana terjadi suka maupun duka maka garis keturunan terdekat (Suhut Sihabolonan) yang punya peranan penting untuk melakukan dan melaksanakan tradisi/adat suku Batak,” ujar Edison Panjaitan.

Jumlah keturunan Raja Siponot Panjaitan, Boru, Bere dan Ibebere yang terdata di Kota Pematang Siantar sekitar 300 Kepala Keluarga, tidak termasuk keturunan Panjaitan Martibi Raja, Raja Dogor dan Raja Sijanggut. (TP).

Komentar

News Feed