oleh

Putri Tanjung Balai Juara Pemilihan Putri Taruna Sumut 2021

Inimedan.com-Tanjung Balai.
Julinar Putri Ayu Sitorus (18) telah mengharumkan Kota Tanjung Balai berhasil meraih juara pertama dalam ajang pemilihan Putri Taruna Sumatera Utara (Sumut) 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 9 September 2021 hingga 12 September 2021, di Hotel Danau Toba Internasional, Medan  Sumatera Utara.
Atas prestasinya tersebut, Perwakilan Putri dari Kota Tanjung Balai ini akan mewakili Sumatera Utara sebagai Duta Wisata Nusantara Sumatera Utara 2021 dalam pemilihan tingkat Nasional yang dilaksanakan di Jakarta pada akhir September 2021 ini.
Kabar ini disampaikan Julinar Putri Ayu kepada Plt Wali Kota Tanjung Balai, H Waris Tholib, di Rumah Makan Haidir, Jalan Tengku Umar, Kota Tanjung Balai, Rabu (15/9/2021).
Turut juga hadir dalam pertemuan tersebut, Orang tua Julinar Putri Ayu Sitorus, Lasma boru Hutagalung, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tanjung Balai, Eriston Sihaloho Pjs Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tanjung Balai, Nurmalini Marpaung, Kepala Bappeda, Solihin, Kepala Disporapar Siman dan sejumlah pejabat Pemko Tanjung Balai lainnya.
Julinar Putri Ayu Sitorus berdarah Batak, putri dari pasangan suami isteri, Tamba Sitorus dan Lasma boru Hutagalung mengaku, siap dan optimis untuk mengikuti karantina dan berlaga di tingkat Nasional dan beberapa rangkaian persiapan telah ia lakukan.
Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tanjung Balai dan Sumatera Utara agar memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dirinya sebagai perwakilan Sumatera Utara dalam pemilihan tingkat Nasional.
Dalam pertemuan tersebut, Waris berpesan kepada Julinar Putri Ayu Sitorus, sebagai bekal untuk berkompetisi di tingkat Nasional. Salah satunya adalah mampu memperkenalkan dan mempromosikan Kota Tanjung Balai dan Sumatera Utara.
Sebelum berangkat mengikuti pemilihan tingkat Nasional, Pemko Tanjung Balai akan memberikan dukungan dan pembekalan terkait dengan materi apa saja tentang perkembangan dan program pembangunan di Kota Tanjung Balai maupun Sumatera Utara, terang  Waris.
Hal ini akan mendukung kapasitas Julinar dari sisi brain atau wawasan, sesuai dengan materi penilaian yang dilakukan dalam setiap memilih kandidat berdasarkan Brain, Beauty dan Behaviour atau Kecerdasan, Kecantikan dan Karakter, kata Waris.
Perkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Tanjung Balai dan Sumatera Utara melalui karya-karya atau keahlian yang dimiliki, misalnya, sebagai fashion designer, Julinar Putri Ayu Sitorus diharapkan memperkenalkan kostum yang mengandung filosofi – filosofi kebudayaan di Kota Tanjung Balai dan Sumatera Utara seperti Toluk Balanga, Ulos dan lain sebagainya, Ucap waris.
“Saya yakin, semua yang saya sarankan itu akan menjadi penilaian bagi panitia pemilihan,” Pungkas Waris(SB).

Komentar

News Feed