oleh

Rampas HP, Riki Rikardo Panggabean Gol

Inimedan.com-Belawan.

Riki Rikardo Panggabean (17) warga Jalan Baru Bagan Deli Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan,  kini jadi penghuni sel milik Polsekta Belawan, usai remaja yang masih berstatus pelajar ini diringkus petugas di Jalan Serma Hanafiah depan SMK Bahari Kelurahan Belawan I, pada Selasa (13/11), lalu pukul 13.30 Wib.

Informasi yang dihimpun wartawan ini menyebutkan, Riki diringkus berdasarkan laporan korban, Juardi Mizwar (21) warga Jalan Cimahi Kelurahan Belawan II.

“Tersangka kita ringkus pada Selasa (13/11), korban melihat tersangka berada di lokasi penangkapan, lalu korban menghubungi petugas polsek belawan dan selanjutnya tim opsnal meluncur ke jalan lokasi

dan langsung mengamankan tersangka dan barang bukti berupa 1 (satu) unit hp merek Oppo warna putih Gold milik korban,” ucap Kapolsekta Belawan Kompol Safrudidin Tama. Sabtu (17/11).

Awalnya,  pada Senin (12/11)  pukul 22.00 wib persisnya di TKP tepatnya di depan bengkel yamaha depan lorong stasiun kelurahan belawan II kecamatan medan belawan, sepeda motor korban didekati oleh tersangka yang juga mengendarai sepeda motor.

Ucap Kompol Sadruddin Tama menambahkan,  teman tersangka bernama Edison Tuah Simbolon langsung merampas hp korban yang dipeganggnya dan langsung tancap gas dari TKP.  “Saat itu korban mencoba mengejar namun kehilangan jejak dan esok harinya dia membuat laporan”, ujarnya.

Saat kita ringkus dari lokasi,  tersangka hendak menjual hp korban di jalan serma hanafiah (lokasi penangkapan), selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawah kepolsek belawan untuk dilakukan peyidikan lebih lanjut.

“Hasil introgasi awal, pelaku mengakui benar melakukan perampasan 1 hp merek oppo warna putih gold milik korban, bersama rekannya Edison Tuah Simbolon (Belum tertangkap). Pungkasnya. (TP)

 

Komentar

News Feed