oleh

Rekapitulasi PPK Kecamatan Barumum Selatan Tercepat Diantar ke KPU Palas

Inimedan.com-Palas.

Rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 untuk pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif tingkat Panitia Pemilihan.Kecamatan (PPK) Kecamatan Barumun Selatan (Barsel),Kabupaten Padang Lawas(Palas) telah selesai dihitung secara keseluruhan dari TPS.

Camat Barumun Selatan A.Rivai Pane..SH mengatakan, hasil perhitungan ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  telah rampung secara keseluruhan di rekapitulasi dari semua TPS yang ada
Dikatakan , pada saat perhitungan suara seluruh anggota PPK, sejumlah saksi, panitia pengawas  berada di ruangan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara (C1-plano) menggunakan sistem aplikasi penghitungan (Situng) yang dilaksanakan di aula.kantor Kecamatan Barumun Selatan .
Disaat proses perhitungan ,kata Rivai ,juga dihadiri  petugas TNI/Polri juga berada di lokasi untuk menjaga proses penghitungan agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.
Kata Rivai , PPK Kecamatan Barumun.Selatan  melakukan rekapitulasi penghitungan suara untuk pemilu presiden dan wakil presiden serta Leguslatif mulai dari DPR RI, DPD ,DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten Palas ,telah selesai dengan baik,tanpa ada protes atau keberatan dari semua saksi.
“Rekapitulasi PPK Kecamatan Barumun Selatan ,diprediksikan paling tercepat se diwilayah Tabagsel untuk  penghitungan suara hasil pemilu ,” terang Rivai .
Sebelumnya diperkirakan penghitungan suara,kata dia ,  bisa berlangsung sampai 10 hari ,ternyata dalam.waktu 6.hari sudah selesai secara keseluruhan .
Rivai menambahkan, pelaksanaan.perhitungam di.tingkat  PPK  dilakdanakan dalam ruangan aula dilengkapi dengan peralatan  komputer serta layar slide untuk aplikasi penghitungan
Camat Barsel menambahkan,  secara keseluruhan proses pemungutan suara di kecamatan Barsel  berjalan lancar, tertib, dan aman. “Suksesnya dengan cepat rekapitulasi.perhitungan suara ,tidak terlepas dukungan dari semua pihak,”katanya ,Selasa(23/4/2019)
Selain itu ,tambah Rivai ,dipemilu 2019 ini partisipasi masyarakat kehadirannya memberikan hak pilihnya diatas 87 % .”Sampai finalisasi perekapan suara di tingkat PPK kecamatan Barumun Selatan tidak ada satu titik persoalan yang muncul serta tidak ada masalah berjalan lancar dan baik.Hasil perhitungan sudah diantarkan kepihak KPU ,Senin (22/4/2019) malam.kemarin ,pungkasnya (Ibnu Nasution)

 

 

Komentar

News Feed