oleh

Remaja Masjid Silatuhrahmi Gelar Safari Dakwah

Inimedan.com.medan

Untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menambah ilmu agama. Remaja Mesjid Silatuhrahmi menggelar safari dakwah. Kegiatan bernuansa Islami ini diadakan di Masjid Silatuhrahmi Jalan Pahlawan Gg Lumumba Medan dengan menghadirkan penceramah dari Gaza, Syaikh Muhmud Said Kamal Al Khor.
“Momentum dakwah mengenai  al-quran diharapkan mampu membendung dan memerangi berbagai pengaruh dari orang-orang yang berniat jahat untuk memecah persatuan bangsa”, Syaikh Muhmud Said Kamal Al Khor dalam ceramahnya, kemarin.
Ia menjelaskan keteladanan Rasulullah SAW harus kita jadikan pegangan dalam memelihara perdamaian dan kesatuan umat Islam dari berbagai ancaman perpecahan, seperti ancaman paham radikal terorisme.
Menurut dia, membaca al-quran dan maknanya harus menjadi bahan merefleksi diri untuk kembali mengenal al-quran lebih dekat. Apalagi isi al-quran memberikan ajaran kepada kita untuk berbuat kebaikan dan menjauhi kemungkaran.
“Al-Quran ialah wahyu yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantaraan malaikat Jibril yang sampai ke jaman sekarang maupun akhir jaman nantinya menjadi pedoman hidup manusia. Jadi Nabi Muhammad SAW itu adalah betul-betul rahmatan lil alamin. Dia merupakan tokoh pemersatu di dunia ini” terangnya.
Sementara itu, sekretaris Mesjid Silatuhrami Dody  Syahputra Lubis menilai dengan menghadirkan  ustad Syaikh Muhmud Said Kamal Al Khor dari Gaza, sejatinya bisa mengukuhkan kesadaran umat Islam untuk meneruskan perjuangan Rasulullah SAW.
Caranya, lanjut dia, dengan menyebarkan dakwah Islam yang mengajarkan keimanan serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. “Apalagi Syaikh Muhmud Said Kamal Al Khor merupakan sosok figur globalisasi pertama dalam sejarah umat manusia“. terangnya.
Lebih lanjut ia menuturkan
safari dakwah ini juga diharapkan kembali menyadarkan seluruh umat Islam bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan figur yang harus diteladani dalam kehidupan sehari-hari. Selama hidupnya, Rasulullah SAW beliau dia ikut ajaran Nabi itu tidak pernah mengedepankan kekerasan dalam menghadapi segala macam permasalahan.
“Bisa dikatakan dalam menghadapi segala macam permasalahan, sosok
Syaikh Muhmud Said Kamal Al Khor lebih menekankan kepada aspek perdamaian, persaudaraan, toleransi, persamaan dan keadilan. Itu yang dilakukan Rasulullah semasa hidupnya dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat yang hadir pada safari dakwah” tutupnya. (bayu)

Komentar

News Feed