oleh

RS Royal Prima Gelar Donor Darah

INIMEDAN – Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, Rumah Sakit (RS) Royal Prima Medan yang didukung Universitas Prima Indonesia (Unpri), Palang Merah Indonesia (PMI)Kota Medan dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Medan menggelar bakti sosial donor darah, Jumat (4/12/2015) di ruang serbaguna RS tersebut.

“Selain masyarakat umum, karyawan dan perawat juga mendonorkan darahnya. Kegiatan ini akan rutin digelar,” kata Direktur RS Royal Prima dr Deli Theo didampingi Wadir Umum, Keuangan Rosita Ginting, Ketua Panitia dr Suhartina dan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hipakad Yusriando.

Selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, kata Deli, donor darah juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh pendonor.

Dengan mendonorkan darahnya, pendonor mendapat banyak manfaat kesehatan. “Di antaranya bermanfaat membuat jantung kita senantiasa sehat.     Dengan mendonorkan darah, akan meningkatkan zat besi dalam darah yang juga mengurangi kemungkinan menderita penyakit jantung,” jelasnya.

Menurut Deli lagi, donor darah dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru. Proses mendonorkan darah ini akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien.

Ketua Panitia Suhartina menambahkan, bakti sosial donor darah ini bertujuan membantu sesama. “Setetes darah ini diharapkan dapat menolong orang yang sangat membutuhkan. Apalagi kita sering melihat orang di RS yang sangat membutuhkan darah dan pertolongan,” katanya.

Kegiatan ini akan berkesinambungan dilakukan. “Rencananya, April 2016 kami gelar kembali untuk yang kedua kalinya,” ucap wanita berkulit putih ini.

Kantungan darah yang terkumpul akan diserahkan kepada PMI Kota Medan. “Semoga darah yang ada ini dapat membantu sesama,” tutup Suhartina. (MUL)

Komentar

News Feed