oleh

Rutan Labuhan Deli Gelar Bukber Bersama WBP

Inimedan.com-Labuhan.

Memasuki bulan Ramadhan 1440 H, Rutan (Rumah Tahanan) Klas II-B Labuhan Deli, mengelar bukber (buka bersama), bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP). Sebelum mengelar bukber bersama, rutan yang kini dihuni  1722 orang WBP, terlebih dulu memberikan Pendidikan Moralitas melalui Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia kepada 250 orang wbp dengan dipandu oleh Erina Wongso. Sabtu (25/5/2019) pukul 16.30 wib.

Tanpak,  seluruh peserta (wbp) begitu sangat antusias dan tekun mengikuti selama berjalannya pendidikan moralitas.

Salah seorang wbp, Ruslan (63) saat dikonfirmasi wartawan ini disela-sela kegiatan tersebut mengatakan selama berada didalam rutan, dirinya benar-benar mendapatkan pelajaran yang berharga melalui pendidikan moralitas sebab selama ini dirinya selalu kasar kini bisa jauh lebih baik dan lebih dapat menghargai orang lain.

“Sewaktu saya diluar, saya tak pernah ingat untuk beribadah, namun disini saya bisa tekun beribadah,  dan disini juga saya bisa belajar banyak hal, khususnya untuk saling mengasihi dan mengahargai kepada sesama, mudah-mudahan nanti kelak saya keluar dari sini. pelajaran dan pendidikan ini bisa menjadi bekal yang berharga buatku, agar aku jangan sampai mengulang kembali perbuatan yang melanggar hukum,” ucap Ruslan yang mengaku tersangkut Narkoba dan telah mempunyai 3 orang anak dan cucu tersebut.

Sementara itu, Karutan Klas II-B Labuhan Deli,  Nimrot Sihotang Amd, IP, SH, MH yang didampingi KPR Erwin Siregar Amd, IP, SH dan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Jimri  Nababan Amd, IP, SH mengatakan, bahwa kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan atas kerjasama dengan yayasan moralitas Indonesia Medan,” Hal ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan kepribadian kepada warga binaan, sesuai dengan Undang – undang nomor 12 tahun 95 tentang Pemasyarakatan yaitu berupa pendidikan moral ” Kata Karutan.
Lanjut Karutan, Kegiatan ini dilakukan Yayasan Moralitas Indonesia Medan secara gratis dan secara sukarela oleh Ibu Erina Wongso dan timnya,” Kita berharap moralitas yang diberikan oleh Yayasan Moralitas Indonesia bagi warga binaan suatu saat dapat memberikan pengaruh yang positif bagi warga binaan Rutan kelas II B Labuhan Deli ini ” Ucap Nimrot Sihotang.

Diakhir kegiatan, sebelum bukber bersama dimulai, ceramah agama disampaikan oleh oleh, Ustd. Zulpendri Sarkawi Rangkuti. (Top)

 

 

Komentar

News Feed