oleh

Rutan Labuhan Deli Memperingati Maulid Nabi Besar Muahmmad SAW

Inimedan.com-Medan.

Dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1440 H, Rumah Tahanan (Rutan) Klas II-B Labuhan Deli melaksanakan kegiatan tausiah serta Shalawatan di Mesjid Al-Hikmah, Selasa (20/11).

Erwin Siregar selaku Ka. KPR Rutan Labuhan Deli dalam sambutannya mengatakan,  bahwa kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Ini dilakukan adalah sebagai wujud kegiatan pembinaan keagamaan sekaligus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, terkhusus bagi mereka yang saat ini sedang menjalani pidana agar dapat lebih ikhlas dan penuh tanggung jawab serta sportif selama menjalani masa hukuman.

“Hari ini kita turut melaksanakan tausiah dan shalawat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, jadi warga binaan pemasyarakatan (WBP)  yang beragama Islam bisa ikut merayakan seperti umat Islam lainnya, ” ucap Erwin Siregar.

Mereka dibina secara keagamaan agar kelak ketika mereka kembali ke masyarakat setelah selesai menjalani masa hukumannya, mereka dapat diterima kembali dengan baik oleh masyarakat,  imbuhnya.

“Pembinaan keagamaan adalah sangat penting karena merupakan dasar pembentukan moral kembali bagi mereka,” pungkasnya.

Sementara itu,   Ustad Edi Purnomo, SPDi dalam ceramahnya menghimbau agar warga binaan dapat mengikuti dan meneladani Nabi Muhammad SAW, “Marilah kita lupakan masa lalu,  jadikan kesalahan yang telah kita perbuat sebagai pembelajaran,  sebab sesungguhnya tidak ada manusia yang sempurna, jadikan ini sebagai hikmah dan mulai hari ini kita berubah untuk kehidupan kita yang lebih baik, kita bisa mencontoh hidup sederhana nabi,  sikap bijaksana nabi,  perilaku nabi serta keteladanan lainnya yang bisa kita contoh, “ucapinya. (TP)

 

 

 

Komentar

News Feed