oleh

Sabar: Gotroy Kapolda Sumut Menata Medan Perlu Ditiru

Inimedan.com-Medan.         

Ketua Komisi I DPRD Medan, Sabar Sitepu mengapresiasi kegiatan gotong royong yang dipimpin Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto dalam rangka HUT Polri ke-73 di parit eks SPN Polda Sumatera Utara. Kegiatan itu diharapkan dapat mencegah banjir yang kerap menghantui wilayah Kota Medan.

“Kegiatan gotong royong membersihkan parit itu harus dapat di contoh oleh pejabat di lingkungan Pemko Medan. Mereka (Pemko Medan, red) tidak boleh diam saja. Kita sangat apresiasi kepedulian Pak Kapolda terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat Kota Medan,” ungkap Sabar saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/7).

Disisi lain, penasehat Fraksi Partai Golkar DPRD Medan itu meminta jajaran Polrestabes Kota Medan khususnya agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Medan. Untuk menjaga hal itu, perlu dukungan dari Pemko Medan.

“Salah satunya dengan pembentukan Siskamling yang dimotori Polri. Keberadaan Siskamling dapat menjadi perpanjangan tangan Polri mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti teroris, narkoba maupun begal,” imbuhnya.

Dia tak menampik, saat ini Polri sudah semakin dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat, melalui Bhabinkamtibmas. Namun, hal itu perlu mendapat dukungan dari stake holder lainnya.

“Bhabinkamtibmas itu menjaga 1 kelurahan, jadi harus juga perlu peran masyarakat khususnya. Agar aparat kepolisian cepat mendapat informasi,” paparnya seraya mengapresiasi tugas Polri yang berhasil mengamankan tahapan Pileg dan Pilpres beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, Sabar mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Polri ke-73, semoga Polri semakin dicintai masyarakat. “Selamat Ulang Tahun. Dan semoga semakin Promotor,” tutupnya. (di)

Komentar

News Feed