oleh

Saka Bhayangkara Polsek Pangkalan Susu Bersihkan Lingkungan dan Kawasan Pantai

Inimedan.com – Langkat
Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara di bawah binaan Polsek Pangkalan Susu , Senin,(20/1) lalu, lakukan kegiatan bersih lingkungan dan sampah di kawasan pantai di areal pelabuhan Pangkalan Susu Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalan Susu Kab Langkat.
Puluhan Saka Bhayangkara terjun langsung membersihkan sampah yang berserakan serta yang menumpuk di berbagai sudut pantai sambil memberikan himbauan dan ajakan bagi warga untuk hidup bersih serta sehat lingkungan.
Di bimbing Aipda Tarmadi selaku Kanit Bhinmas Polsek Pangkalan Susu sekaligus juga sebagai Kakak Pembina Pramuka Kecamatan Pangkalan Susu di dampingi Lurah Beras Basah Zulkarnain serta Bhabinsa Kelurahan Beras semakin membuat semangat para Saka Bhayangkara yang terjun langsung di area itu untuk berkarya membersihkan lingkungan sekitarnya.
Sementara itu di sela-sela kegiatan tersebut Aipda Tarmadi  mengatakan,” Kegiatan ini merupakan gerakan  Ciptakan hidup sehat dan bersih yang di gagas bersama Saka Bhayangkara di bawah asuhan dan bimbingan Polsek Pangkalan Susu. Sedangkan tujuannya untuk memberikan contoh serta mengetuk hati masyarakat sekitar agar  peduli dengan lingkungan di wilayah pemukimannya. Apalagi wilayah pantai yang sekaligus sebagai pelabuhan di Pangkalan susu ini merupakan tujuan kunjungan warga lain untuk menikmati suasana pantai,” Kan sungguh tidak nyaman di lihat jika di sana sini terlihat sampah berserakan tanpa ada masyarakat yang peduli,” tegas Tarmadi.
Di kesempatan yang sama Lurah Beras Basah, Zulkarnain juga mengatakan,” Kami dari pihak pemerintahan sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan besar harapan kegiatan seperti ini akan menjadikan panutan bagi masyarakat untuk secara bersama sama berperan aktif juga dalam  membersihkan sampah dan lingkungan agar pola hidup sehat dan bersih ini menjadikan budaya yang terpelihara.
“Saya meyakini jika lingkungan bersih pasti segala bentuk dan macam penyakit pasti akan jauh dari masyarakat, untuk itu kegiatan yang di lakukan Saka Bhayangkara hendaknya di sahuti masyarakat dan menjadikan kegiatan utama dan terjadwal untuk ke depannya,”imbuh Zulkarnain.( DOEL / UD )

Komentar

News Feed