oleh

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polsek Patumbak Laksanakan Vaksinasi Massal

Inimedan.com

Pelaksanaan vaksinasi massal sebagai rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara digelar pihak Polsek Patumbak, Polrestabes Medan, bertempat di halaman depan Mako Polsek Patumbak, Jalan Pertahanan, Dusun ll, Desa Patumbak ll, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (26/06/2021).

Selaku pelaksana kegiatan vaksinasi massal, Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza diwakili Wakapolsek, AKP Neneng Armayanti menyebutkan, vaksinasi ditujukan bagi masyarakat pra-lanjut usia (lansia) yang berdomisili di Kecamatan Medan Amplas dan Kecamatan Patumbak.

“Jadi yang di suntik vaksin terhadap masyarakat yang pra-lansia yang tinggal di dua kecamatan tersebut. Dan kegiatan ini difasilitasi Polsek Patumbak,” ujar Wakapolsek kepada awak media, Senin (28/06/2021).

Dikatakan Wakapolsek, dalam pelaksanaan vaksinasi ini ada sekira 700 masyarakat yang tinggal di dua kecamatan yang ada di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Patumbak menerima suntik vaksin, yang keseluruhannya pra-lansia.

“Ada sekira 700 masyarakat pra-lansia  yang disuntik vaksin hari itu,” terang Wakapolsek.

Dia uga menjelaskan, pada saat akan dilakukan vaksinasi terhadap masyarakat terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari Bid Dokkes Polda Sumut, Dokkes TNI AU Lanud Suwondo dan dari Puskesmas Patumbak.

“Dan setelah dinyatakan oleh petugas medis layak untuk di vaksin, maka masyarakat bisa melaksanakan vaksin,” sebutnya.

Wakapolsek juga menambahkan, masyarakat yang tidak tinggal di wilayah Kecamatan Patumbak dan Kecamatan Medan Amplas juga bisa hadir mengikuti vaksinasi dengan membawa data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Menurut Wakapolsek, dalam pelaksanaan vaksinasi massal memperingati HUT ke-75 Bhayangkara dilakukan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), seperti menyediakan alat cuci tangan (Hand Sanitizer), dan para warga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak pada saat antre menunggu giliran untuk di vaksin.

Dikesempatan itu, Wakapolsek juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat setelah selesai di vaksin kita juga harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker di manapun berada.

Tak ketinggalan, masyarakat tetap mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Polsek Patumbak yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksin kepada masyarakat yang berjalan lancar, aman dan tertib.

Usai melaksanakan vaksin para masyarakat pun pulang ke rumah masing-masing dengan tertib. (SD)

Komentar

News Feed