oleh

Sapta Bangun Reses di Desa Buluh Telang

Inimedan.com-Langkat

Desa Buluh Telang Kecamatan Padang Tualang menjadi tempat yang dipilih Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat H. Sapta Bangun, SE untuk melaksanakan reses tahap III tahun 2018 tepatnya di Dusun II Pancoran belum lama ini

Kedatangan H. Sapta Bangun yang melaksanakan reses bersama anggota DPRD Langkat H. Faisal Haq yang berasal dari Partai Demokrat terlihat dinantikan warga desa.

Pasalnya disamping tempat acara pelaksanaan reses, ada pembangunan lening parit di Desa Buluh Telang yang telah diperjuangkan Wakil Ketua DPRD Langkat, sehingga masyarakat begitu sangat senang atas kedatangannya.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Buluh Telang M. Yunus saat menyampaikan kata sambutan dihadapan yang hadir, diantaranya ada perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, RSU Tanjung Pura dan BPBD Kabupaten Langkat yang turut serta mendampingi reses Wakil Ketua DPRD yang dilaksanakan secara kelompok ini.

“Saya bangga dan senang kenal dengan Wakil Ketua DPRD Langkat H. Sapta Bangun karena beliau dapat memperjuangkan aspirasi pembangunan di desa ini,” sebut  M. Yunus.

Sementara itu, H. Sapta Bangun mengatakan bahwa itulah pentingnya menjaga tali silaturahmi dengan sering berkomunikasi dengan saya yang merupakan wakil bapak-ibu di lembaga DPRD Langkat.

“Saat ini kami datang kembali untuk bersilaturahmi dengan bapak-ibu dalam rangka kegiatan reses untuk menampung aspirasi masyarakat dan memperjuangkan anggarannya di lembaga DPRD Langkat sesuai dengan fungsi DPRD itu sendiri yaitu fungsi anggaran, pembuatan perda dan pengawasan,” ujar Sapta.

Ia pun menerangkan bahwa saat ini usul setiap pembangunan harus melalui proses usulan dari desa sesuai dengan perencanaan, tidak bisa seperti dulu lagi begitu diminta bisa cepat direalisasikan, karena itu di acara reses ini sampaikanlah aspirasi yang diinginkan dan semua aspirasi akan dicatat untuk kita tampung dalam e-pokir (elektronik pokok pikiran) anggota dewan.

“E-pokir inilah jalan pintas yang kami miliki sebagai anggota DPRD Langkat untuk kami perjuangkan di Pemerintahan Kabupaten Langkat,” jelas H. Sapta Bangun.

Selain penjelasan H. Sapta Bangun, perwakilan RSU Tanjung Pura juga memperkenalkan fasilitas dan dokter RSU Tanjung Pura yang saat ini sudah lengkap, sehingga kami dari RSU Tanjung Pura siap melayani masyarakat.

Senada dengan itu, Sri Mahyuni dari Dinas Kesehatan juga menyampaikan program-program Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dan menyampaikan tentang perilaku hidup bersih dan sehat bagi masyarakat di Desa Buluh Telang.

Turut hadir diacara reses, Ketua BPD Desa Buluh Telang, para Kepala Desa yang berdekatan dengan Desa Buluh Telang dan masyarakat Desa Buluh Telang. (Don)

Komentar

News Feed