oleh

Sekolah Kader Pengawas Partisifatip Menengah 2021 Bawaslu Provinsi Dibuka Di Batu Bara

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara adakan Sekolah Kader Pengawas Partisifatip (SKPP) tingkat menengah tahun 2021 yang diselenggarakan di Kabupaten Batu Bara sebagai tuan rumahnya.
Informasi dihimpun Media ini, Kamis (21/10/21), dengan kegiatan SKPP yang diadakan selama 5 hari itu, mulai tanggal 20 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 24 Oktober 2021, Bawaslu Provinsi Sumatera Utara menggandeng Bawaslu Kabupaten Batu Bara sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.
Diketahui kegiatan tersebut menyerap peserta sebanyak 25 orang yang terdiri dari 3 peserta dari Kab.Asahan, 3 peserta dari Kota Medan, 2 peserta dari Kab.Taput, 3 peserta dari Kab.Dairi, 2 peserta dari Kota Pematang Siantar, 2 peserta dari Kab.Toba, 3 peserta dari Kab.Simalungun, 2 peserta dari Kab.Humbahas, 3 peserta dari Kab.Deli Serdang, dan 2 peserta dari Kab.Samosir.
Kegiatan SKPP tahun 2021 itu juga dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Anggota Bawaslu RI yaitu Fritz Edward Siregar, SH., L.LM., P.hd, yang didampingi oleh para Pimpinan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara yaitu Suhadi Sukendar Situmorang, Marwan, Hendri Sitinjak, Agus Salam, Johan Alamsya, beserta tamu undangan dari Perwakilan Bupati Kabupaten Batu Bara yaitu Asisten I Rusian Heri, Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara M.Syafii, SH, Kapolres Batu Bara yang diwakilkan oleh Kasat Intel Rubenta Tarigan, Kejari Batu Bara yang diwakilkan oleh Kasi Pidum Dian Affandi Panjaitan, Dandim 02/08 Asahan yang diwakilkan oleh Danramil 05 Tanjung Tiram Salam Rambe.
“harapan kami bagi teman-teman Kader yang mengikuti pelatihan SKPP tahun 2021 di Kabupaten Batu Bara ini nantinya dapat menjadi tonggak Pengawas di tengah-tengah masyarakat di daerahnya masing-masing selepas dari pelatihan ini”, ucap Fritz saat akan membuka acara.
Sebagai pelaksana kegiatan, Bawaslu Provinsi Sumatera Utara melalui Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga yaitu Suhadi Sukendar Situmorang, juga menambahkan dalam sambutan nya, bahwa SKPP menengah tahun 2021 yang diadakan di Kabupaten Batu Bara ini juga diharapkan bisa berpartisifasi dalam mengawasi Pemilu tahun 2024 nantinya khususnya di daerah tempat tinggal Kader-Kader SKPP tersebut tinggal. *RI#

Komentar

News Feed