oleh

Sekretariat DPRD Langkat Gelar Halal Bi Halal

Inimedan.com-Stabat.
Momentum suasana Hari Raya Idul Fitri hendaknya terpatri dalam diri kita, karena setiap orang saling meminta maaf, tidak ada orang yang benar, semua mengaku salah dan tanpa malu meminta maaf, betapa damainya negeri ini bila roh idul fitri selalu jadi marwah dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah maupun di lingkungan pergaulan bahwan pekerjaan, sebut Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan pada acara Halal Bi Halal Sekretariat DPRD Langkat, Jum’at (22/6).
Drs. Basrah Pardomuan juga mengatakan bahwa acara Halal Bi Halal yang setiap tahunnya dibuat ini dalam rangka untuk mempererat tali silaturrahim dan memperkuat kekompakan antara seluruh pegawai di Sekretariat DPRD Langkat.
Lebih lanjut dia mengharapkan, semangat idul fitiri dapat terus memperkuat ukhuwah islamiah karena bulan Ramadhan telah melatih kita, hendaknya makna Ramadhan dan Idul Fitri dapat menambah etos kerja kita sebagai pelayanan masyarakat dapat lebih baik lagi, kerja iklas agar menjadi ibadah sehingga beban kerja yang berat akan bisa dikerjakan dengan baik, ucap Basrah.
Acara Halal Bi Halal Sekretariat DPRD Langkat yang dilaksanakan di halaman parkir belakang kantor DPRD Langkat ini dihadiri Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Honor, Tim Ahli dan Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat DPRD Langkat dirangkai dengan pemberian bantuan berupa beras, bingkisan dan uang dari DWP kepada seorang penggali kubur.
Acara Halal Bi Halal juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan ustadz Abdul Wahab, S.Ag. Dalam tausyiahnya ustadz Abdul Wahab mengajak kepada yang hadir agar kebaikan yang telah rangkai di bulan suci Ramadhan dapat diteruskan.
“Bulan Syawal ini sebagai pembersih tauhid dan untuk meningkatkan kualitas keimanan kita,” sebutnya.
Ustadz juga menyampaikan agar menjaga dan menghidupkan silaturrahim karena silaturrahim merupakan perintah Allah, yang mana silaturrahim juga menyempurnakan amal dan dengan silaturrahim itu juga dijamin rezeki kita dengan syarat terus meningkatkan ketaqwaan.
Acara Halal Bi Halal di pagi hari yang penuh keakraban dan rasa bahagia tersebut, ditutup dengan makan bersama dan saling bersalaman antara sesama yang hadir untuk saling bermaaf-maafan.[don]

Komentar

News Feed