oleh

Senilai Rp1,3 M Aset Pemko Tanjung Balai Berhasil Dipulihkan Kejari TBA

Inimedan.com-Tanjungbalai

Senilai Rp 1.362.173.590, aset daerah milik Pemerintah Kota Tanjung Balai  dikuasai oleh pihak yang tidak berhak menggunakannnya (belum dikembalikan oleh pensiunan dan pihak lainnya) berhasil dipulihkan Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Asahan (Kejari TB-A)

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Asahan, Rufina Ginting, didampingi Kasi Intelijen, Kasi Pidana Khusus dan Kasi Datun, kepada Wartawan saat Ekspos perkara dan Coffee morning, di Aula Kejari TV-A, Kamis (08/09/2022).

Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Asahan, Rufina Ginting, mengatakan, Sesuai 12 Surat Kuasa Khusus (SKK) yang kami tanda tangani tertanggal 25 april 2022, Kejari TB-A berhasil menyelamatkan 14 aset daerah milik pemko Tanjung Balai, berupa benda bergerak yakni 3 unit Mobil, 10 unit Sepeda motor, dan 1 unit Generator set (Genset) dengan nilaian 1,3 Miliar  rupiah.

Kajari menjelaskan, dari 12 SKK yang kami diterima masih ada beberapa Aset Pemko Tanjung Balai yang dalam proses penyitaan untuk dikembalikan dari beberapa oknum yang tidak berhak menggunakannya.

14 aset daerah milik pemko Tanjung Balai ini akan kami serahkan kepada Wali kota Tanjung Balai, selain itu masih ada beberapa unit lagi aset yang saat ini masih dalam proses pengembalian dari oknum maupun ahli waris yang tidak semestinya menguasainya, terang Rufina.

Dalam kesempatan tersebut Rufina juga menjelaskan beberapa perkara lain yang sedang ditangani pihaknya termasuk tindak pidana korupsi jalan lingkar yang telah menetapkan DS sebagai tersangka.

Kami akan terus mendalami beberapa unsur terkait kelanjutan perkara tindak pidana korupsi jalan lingkar yang melibatkan tersangka DS saat ini memasuki tahap persidangan, dan Pemeriksaan Ahli Laporan Keuangan Pemerintah Pusat, Pungkas Rufina Ginting(SB).

Komentar

News Feed