oleh

Sergai Ikut Andil Dalam Promosikan Potensi Daerah

Sei Rampah-Inimedan.com
Pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-32 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) ke-72 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2018 dipusatkan di Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) mengusung tema “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan akan lebih meriah dengan dibukanya Minangkabau Summit “ Sinergi Nasional Untuk Sumatera Barat”.
Demikian disampaikan Kadis Komunikasi dan Informatika Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) Sergai Ikhsan, AP yang disampaikan kepada wartawan melalui telepon selular di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jum’at (9/2).
Lebih lanjut disampaikan Kadis Kominfo bahwa HPN merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh masyarakat pers nasional terdiri dari Dewan Pers, PWI, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Aliansi Jurnalis Televisi Indonesia (AJTI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI) dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).
Pada perhelatan akbar HPN ini, tentu akan dimanfaatkan oleh pemerintah daerah setempat dan daerah lain diseluruh Indonesia untuk memamerkan produk-produk unggulan sekaligus promosi wisata. Oleh karenanya, PWI Sergai juga ikut serta dalam perhelatan tersebut juga ikut andil dalam mempromosikan potensi asal Tanah Bertuah Negeri Beradat berupa ikan asap yang berasal dari Desa Kota Galuh dan beras organik dari Desa Lubuk Kecamatan Perbaungan.
Kedua produk tersebut merupakan oleh-oleh dari Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang disampaikan melalui Ketua PWI Sergai Durahman Silitonga yang didampingi anggota PWI lainnya seperti Iwan Syahputra Pane, Mukhlis Siregar, Robert Banjarnahor, Anwar Efendi Siregar kepada Ketua Umum PWI Pusat Drs. Margiono bertempat di Hotel Pangeran Beach Padang, Sumbar, Kamis (8/2) malam.
“Oleh-oleh tersebut, selain untuk dipromosikan agar masyarakat luas mengetahuinya juga sebagai ungkapan dan doa setulusnya dari masyarakat Sergai dan Sumut untuk Ketua Umum PWI yang akan maju menjadi calon kepala daerah pada salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur pada Pilkada serentak tahun 2018,” demikian Kadis Kominfo menyampaikan. (nur)

Komentar

News Feed