oleh

Setelah 27 Tahun CU Harapan Kita Kian Berkembang

Inimedan.com-Labuhan.

Credit Union (CU) Harapan Kita, yang berkantor pusat di Jalan KL Yos Sudarso KM 20.5 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan. Kini genap berusia 27 tahun dalam menjalankan bidang usaha simpan pinjam kepada anggota. Rabu (17/7/2019).

Disebutkan, CU Harapan Kita yang kini telah mempunyai anggota mencapai 50.000 orang tersebar di berbagai kantor cabang/unit, seperti di kantor cabang Simpang Kantor Medan Labuhan, Marelan Pasar 5, Desa Kelambir 5, Jalan Pancing, Padang Bulan, Sunggal, Martubung dan Desa Bandar Setia, memiliki pendapatan yang kian meningkat setiap tahunnya mencapai 7,05 persen dengan aset hingga tutup buku pada tahun 2018 lalu, mencapai Rp. 322.178.563.005,-.

“Dengan bertambahnya usia CU Harapan Kita yang pada hari ini yang telah genap berusia 27 tahun, kita bersama-sama mengharapkan agar hakekat dari koperasi dapat kian terwujud untuk mensejahterahkan anggota, karena tujuan berdirinya koperasi ini yakni demi peningkatan kesejahteraan anggota”, ucap Ketua Pengurus Kopdit CU Harapan Kita, Robinson Naiggolan SE MM melalui Staf Pengendalian Kredit Macat, Simres B. Silaban, pada wartawan ketika dikonfirmasi disela-sela perayaan HUT ke 27 CU Harapan Kita yang digelar secara sederhana dikantor unit/cabang Simpang Kantor  Jalan KL. Yos Sudarso KM. 14 Kecamatan Medan Labuhan. 

Katanya, kemajuan dan keberhasilan yang diraih ini juga atas dukungan dan motivasi pemerintah melalaui pempropsu melalui dinas koperasi dan UKM serta kepercayaan anggota kita semua. “Harapan kita kedepan, walau CU Harapan Kita tidak mendapat bantuan dari pemerintah, namun jati diri, solidaritas, pendidikan dan swadaya adalah modal yang utama untuk tetap maju”, ungkapnya.

Jelasnya lagi, perayaan HUT kita pada saat ini serentak dilaksanakan diseluruh kantor cabang dengan cara sederhana dan penuh kekeluargaan.

“Jenis simpanan yang ada pada saat ini di CU Harapan kita berupa jenis simpanan berbunga harian, simpanan hari tua, simpanan pendidikan, simpanan perumahan, simpanan hari raya dan simpanan wisata rohani” , ujarnya.

Saat ini kita juga telah memiliki aplikasi berbasis internet yang bernama Sakti.Link yang dapat diunduh melalui Play Store, aplikasi ini diluncurkan sebagai jawaban dari tantangan zaman dengan perkembangan teknologi sebab ini dapat membantu anggota dalam proses pembayaran ataupun bertransaksi melalui sebuah aplikasi. Pungkasnya. (Top)

Komentar

News Feed