oleh

Siapa Pengganti Buya H.A.Mahfudz Sebagai Ketua MUI Langkat

Inimedan.com-Langkat
     Mengejutkan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Kabupaten Langkat,  Buya H. A. Mahfudz meninggal dunia, Senin (28/7) yang lalu.  Semua langsung berkabung, termasuk Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA.
     Kepala Dinas Pendidikan yang juga Sekretaris MUI Kabupaten Langkat, DR. H.  Saiful Abdi, SH, SE, MPd mengatakan Innalillahiwainnalillahi rojiun. Tokoh panutan,  guru serta sahabat dan orangtua kita Buya H.  Ahmad Mahfudz telah meninggal dunia tadi pagi ba’da subuh, Senin (28/7) karena komplikasi penyakit yang dideritanya,  di RSU Putri Bidadari Stabat.
     Dia adalah sosok ulama panutan kita yang sangat gigih dalam amar ma’ruf dan nahi mungkar.  semoga khusnul khotimah dan dimasukkan Allah SWT ke dalam surga Jannatunnaim, amin ya robbal alamin.
     Yang jadi pertanyaan sekarang, siapakah yang layak dan pantas menjadi penggantinya ?
     Ustadz H.  Syahrizal,  S. Sos,  Msi mengatakan sampai saat ini belum ada ulama yang selevel dengan H.  Ahmad Mahfudz.
     ” Ya,  pendapat saya, untuk pengganti almarhum Buya HAM belum ada level kelas keilmuan karakternya, namun untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua Ormas Keislaman tersebut, ya memang harus dicari penggantinya, ” ujarnya.
     Karena itu, Kabag Kessos Setdakab Langkat itu pun menambahkan, siapa yang layak, ya kita serahkan saja kepada keputusan Rapat Intern MUI Langkat.
     ” Ya,  mudah-mudahan terpilih yang terbaik dari yang ada, terima kasih, ” ujarnya.
Penulis : Budi

Komentar

News Feed