oleh

Skidi Papap Juara MOMBC 2020 Kategori Brass Battle

Inimedan.com-Medan.

Tim asal Medan, Skidi Papap tampil sebagai jawara kejuaraan olahraga Medan Open Marching Band Competititon (MOMBC) 2020 kategori Brass Battle yang tuntas digelar di GOR Mini Disporasu, Minggu malam (16/2/2020).

Berhadapan dengan tim Drum Corps Nurul Amaliyah Tanjungmorawa di babak final, Skidi Papap yang mengcover lagu Black Pink berjudul Ddu-Du-Ddu-Du ini mampu memukau juri dan penonton untuk terpilih sebagai juara kategori yang mengandalkan khusus alat tiup dan drum itu.

Diwawancara usai pertandingan, ketua tim Skidi Papap Agung Kurnia Darmawan mengaku cukup senang dengan gelar juara yang mereka raih. Meski awalnya tidak menargetkan juara, namun mereka senang akhirnya bisa memukau ribuan penonton yang hadir.

“Kami biasa dari dulu memang mengcover lagu yang sudah ada menjadi ada dengan kreasi sendiri dan di final kami cover lagu Black Pink yang diaransemen ulang lagi. Target kami bukan juara tapi bisa buat penonton senang dan bersorak,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Agung, mereka berencana menggunakan uang hadiah hasil juara untuk membeli alat sendiri. Saat ini sambungnya, tim yang diisi gabungan anak-anak muda dari sejumlah daerah seperti Medan dan Deliserdang ini masih harus meminjam alat band jika mengikuti perlombaan.

“Ini kan alat kami masih pinjaman sana-sini. Jadi ada impian teman-teman pengin beli alat. Semoga tim ini bisa bertahan apalagi teman-teman ada yang kuliah dan kerja,” ungkap lulusan STAI Al-Hikmah dan MAN 2 Model Medan ini.

Untuk kejuaraan MOMBC tahun depan, mereka berencana kembali ikut. Gelar juara yang mereka raih tahun ini harus bisa mereka pertahankan.

“Tahun lalu kami juara dua. Tahun ini juara Untuk tahun depan wajib ikut juga karena piala bergilir. Tapi belum tahu apa bisa kumpul lagi ini tahun depan. Ikut kejuaraan ini juga atas usaha teman-teman yang rela harus sampai off kerja dan kuliah,” harapnya.

Sementara itu, Muhammad Mawas pelatih tim Drum Corps Nurul Amaliyah Deliserdang mengaku belum terlalu puas dengan Raihan gelar Runner up pada MOMBC kategori Brass Battle tahun ini. Menurutnya, tim nya belum memberikan penampilan yang terbaik.

“Pasti tidak puas karena belum yang terbaik. Jadi ke depan pengin menunjukkan yang terbaik lagi. Karena ini baru pertama kalinya ikut MOMBC, tahun lalu juara umum kejuaraan marching band yang digelar Bank Sumut ,” ujarnya.

Usai kejuaraan MOMBC tahun ini, ke depan mereka akan kembali untuk ikut berkompetisi. Selain itu, mereka akan coba ikut kejuaraan marching band lainnya yang ada sepanjang tahun ini.

“Insya Allah bakal ada event yang akan kita ikuti tahun ini, dan masih rahasia,” pungkasnya.(bayu)

Komentar

News Feed