oleh

SMAN 3 Tarutung Tetap Berkibar di Level Terbaik Sumatera Utara

inimedan. com_Tarutung.
Ket.Gambar : Komplek SMA3Tarutung yang asri diliputi suasana tertib terkendali. ( le )
Prestasi SMA 3 N Tarutung tetap berkibar di level provinsi Sumatera Utara. Sekolah yang didirikan 8 tahun lalu, masih menunjukkan prestasi membanggakan selama dipimpin Kasek Drs Dalen Tambun yang telah menakhodai sekolah unggulan Taput ini sejak mulai berdiri.
Dari daftar SMAN terbaik di Sumut versi LTMPT ( Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi ), ranking penilaian tercatat : SMAN2 Balige, SMAN3 Tarutung ( peringkat dua ), SMAN1 Medan, SMAN Matauli Pandan Sibolga, dan SMAN1 Lintongnihuta.
 ” Benar, untuk sekolah negeri, kita di peringkat dua terbaik Sumatera Utara, ” ujar Kepala SMAN3 Tarutung Drs Dales Tambun yang ditemui IniMedan. Com di kamar kerjanya, Senin (30/5). Hari itu memang terlihat agak sibuk karena ada rapat, mungkin terkait pengumuman siswa yang lolos diterima di SMAN3 untuk tahun ajaran baru. Pada tahun ajaran 2021 lalu, SMAN3 Tarutung tercatat masuk Top 10 SMA terbaik Sumut versi LTMPT.
Ket. Gambar: Kepala SMAN3 Tarutung Drs Dales Tambun sukses 8 tahun memimpin. ( Foto : Self-le )
Tercatat, ada empat jalur pendaftaran masuk ke SMAN3 Tarutung, yakni dari jalur Afirmasi, Prestasi, Zonasi, dan Perpindahan Anak Guru. Untuk tahun ini SMA3 Tarutung merekrut 29 peserta didik 29 orang dari jalur prestasi, dan 73 siswa dari jalur zonasi. Setiap jalur punya aturan/ persyaratan sendiri. Semuanya sudah diatur sesuai sistem dari provinsi. Hal itu bisa diakses dari portal PPDB Sumut, tutorial tentang masing-masing jalur afirmasi, prestasi, zonasi, dan perpindahan anak guru.
 Sejak berdiri, SMA3 Tarutung telah berhasil mengantarkan ratusan lulusan ke berbagai perguruan tinggi bergengsi di Indonesia. *le#

Komentar

News Feed